Welcome Bulan Suci Ramadhan 1434H

Potret Bikers mengucapkan πŸ˜€

Sebentar lagi, mungkin nanti malam umat Islam diseluruh dunia sudah mulai melaksanakan Sholat Tarawih. Khususnya Indonesia, kemungkinan besar, nanti malam sudah mulai sahur pertama kali(Namun tetap menanti hasil isbat dulu). Baiklah, soal itu kita tunggu keputusan para ulama dan pemerintah yang berwenang dalam penentuan itu. Yang pasti, pagi ini kita masih bisa sarapan. Hehehee…

Karena mayoritas penduduk Indonesia ini adalah beragama Islam walau islam KTP, maka suasana Bulan Suci Ramadhan ini sangat terasa sekali gemanya. Diberbagai sudut pelosok tanah air, pastinya terasa kelihatan sekali kegiatan para masyarakatnya dalam menjalankan ibadah Ramadhan 1434H ini. PB sebagai Bikers yang kebetulan juga beragama Islam walau cuma Islam KTP, tentunya sudah pasti menjalankan ibadah puasa. Tapi disisi lain, PB juga Bikers so walau puasa namun tetap saja harus beraktifitas diatas si kuda besi yang kemungkinan besar menguras tenaga.

Maka dari itu, yukss berbagi tips!! Agar puasa berjalan lancar, dan aktifitas juga tidak tersendat. So rezeky tetap berjalan lancar, sesuai harapan dan tujuan. Inilah Tips PB, untuk menghadapi Bulan penuh rahmat ini sebagai berikut:

  1. Jaga kondisi agar selalu FIT, dengan cara mengkonsumsi multivitamin. Disaat sahur dan berbuka puasa tentunya, terlebih saat sahur.
  2. Makan-makanan yang memenuhi gizi, jangan cuma sekedar kenyang. Jadi kondisi tubuh bisa tetap terjaga dengan asupan gizi yang cukup, kalau bisa Β 4sehat 5sempurna.
  3. Banyak minum air mineral, ketika berbuka dan sahur. Karena Air mineral sangat penting untuk menjaga cairan tubuh, biar ketika puasa berlangsung tidak lemas.
  4. Jangan mengulur waktu, ketika sudah waktunya berbuka puasa. Jadi walau saat masih riding, tiba-tiba dengar adzan maghrib segeralah membatalkan puasa. Biasanya kan banyak tu, bagi-bagi takjil gratis dijalan.
  5. Saat sahur, jangan terlalu dini/awal!! Ambil saja waktu yang ideal, mendekati waktu imsyakiyah. Misal kalau waktunya imsyak pk.04.00wib, ambil saja waktu sahur pk.03.00wib s/d pk.04.45wib. Cukuplah 45menit untuk waktu makan sahur, so kenyangnya awet untuk bekal beraktifitas.
Contoh 4sehatnya, anak kost hehehe πŸ˜€

Itulah beberapa tips dan trik untuk menjalanin ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1434H, PB selaku Bikers yang beragama Islam tentunya sangat menanti moment indah ini. Puasa berjalan lancar, rezeky lancar dan aktifitas tetap terjaga kelancaranya (Itulah harapan PB pribadi) Amin Ya Robal Alamin… πŸ˜€

40 Komentar

  1. Selama menjalankan ibadah puasa.. mohon maaf lahir batin ya… πŸ˜€
    semoga ramadhan tahun ini memberi makna yang dalam buat kita… amiiin… barrakallah..

  2. Josss tipsnya… jangan lupa sikat gigi menjelang imsak. Untuk menghindari kemungkinan sikat gigi dalam puasa shg menyebabkan gusi berdarah…

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!