Minuman Yang Bikin Cepat haus!!

Hallo kawan, mumpung lagi memasuki awal bulan Ramadhan. Ini ada info sedikit buat kawan semua, yang cowok tentunya. Biasanya kan suka banget dengan kopi, apalagi yang perokok. Ibarat dikata, bagaikan Sayur tanpa garam jika merokok tidak dibarengi dengan ngopi. Namun ternyata jika sedang puasa, ngopi sangat tidak dianjurkan. Kalau bisa tahan deh, pas waktu sahur saja minimal (jika memang tidak kuat menahan).

Itu Contoh Minuman yang bikin cepat haus+lemas πŸ˜€

Karena ternyata Kopi, tentunya kan mengandung “Kafein”. Nah menurut ahli medis, Β kafein dapat menyebabkan masalah sebagai berikut:

Hindari minuman berkafein dan soda.Β Ahli medis mengatakan bahwa kafein dalam kopi bertindak sebagai diuretik, yang menyebabkan buang air kecil berlebihan setelah meminumnya dan mengakibatkan dehidrasi. Ketika mengalami dehidrasi, tubuh bisa menjadi lemas, pusing, bahkan pingsan.

Nah pernyataan itu dikutip dari SINI. Jadi buat kawan semua, kalau memang tidak bisa mencegah untuk mengopi. Ada baiknya lakukan dengan mengambil waktu pas habis berbuka puasa/sehabis sholat tarawih. Itupun juga harus mengurangi porsi yang ada, jikalau semisal sehari 3x (biasanya), mendingan pas puasa 1x saja. Ibarat orang Jawa bilang Tombo Pingin (obat keinginan.red). Syukur-Syukur bisa mencegah sama sekali, hehehhe…. πŸ˜€

Serta ada baiknya perbanyak air mineral saja, kurangi juga minuman yang manis pas sahur tiba. Kalau pas berbuka, masih ada baiknya minum yang manis-manis. Ingat, jika kawan membutuhkan tenaga yang ekstra setiap harinya ada baiknya untuk mengikuti tips ini. Ini sedikit, tips dari PB semoga bisa bermanfaat buat kawan semua πŸ˜€ (Selama menunanaikan Ibadah Puasa) thanks you.. πŸ˜€

19 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Tips Aman saat mudik!! | Potret Bikers

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!