Karburator Minerva GTR 170 Netes terus!!

Sudah 2 hari ini saya sibuk luar kota terus, berangkat menjelang sore. Pulang pas Sahur tiba, 360km total perjalanan terselesaikan. Selama 2 hari berturut-turut begitu, dan selalu begitu. Lumayan capek, tapi namanya juga cari duit. Heheheh…. :mrgreen:

Nah hari ini, dimintai tolong sama temen. Kalau motornya Minerva GTR 170 sudah lama cuma numpuk di Gudang, tidak pernah dipakai udah lama sekali (Β±6 bulan). Nah ketika di isi Premium, selalu saja netes dari bawah motor. Ternyata setelah tak cek, masalahnya cuma di Selang bensin dari filter menuju ke karburator sudah getas (patah / sobek). Akhirnya PB ganti dengan selang baru, beli original milik Honda Rp.10.000,- , dan PB juga ganti seketika itu.

Setelah beres menggantinya, motor di coba untuk di nyalakan. Ternyata tidak nyala juga, setelah berbagai upaya di usahakan. Terus masalah baru muncul lagi, yaitu bensin netes dari selang pembuangan. PB juga berusaha mengencangkan baut pembuangan yang ada dibawah karburator. Coba nyalakan lagi, berkali-kali tapi tetap saja tidak nyala. Weladalah, malah bensin mengucur lewat Kotak Filter udara. Sempat PB bingung juga, waduh..kok bisa begini? Mana tempat nyempil didalam body teralisnya, agak kesulitan dalam mengotak-atiknya.

Mirip Ducati :mrgreen: (netes terus tuh, BBMnya) πŸ˜€

Akhirnya PB menyerah, dan usaha terakhir telphone BERES satu-satunya di Kota Surabaya. Akhirnya pk.16.00wib tadi diangkut keBERES dg Pick-Up, jadi usaha PB gagal dech. Nah, kalau ada temen yang paham tolong kasih tahu apa masalahnya?? Silahkan tinggalkan komentarnya, terimakasih…hehehe πŸ˜€

12 Komentar

  1. ada bbrp kemungkinan, pertama : kran vakum. kedua : sumbat pelampung kotor,… jenenge opo sih ya ? pokoke sing marai bensin kudune mampet nek ketinggian bensin nang mangkok karbu tercukupi…. nek sumpel-e kenek kotoran sedikit aja…. yo ngocor terus …..

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!