Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Sahur terakhir, sangat di Rayakan!!!

Sesuai dengan judul itulah, sepertinya cocok dengan ungkapan para masyarakat di Desa. Tepatnya dimana PB sedang mudik ini, terhitung malam ini (pagi ini dini hari ini) adalah sahur terakhir di Bulan Suci 1434H. Ada yang unik di desa PB, entah ini terjadi di daerah lain atau tidak?? PB kurang paham juga, mungkin ada kawan yang mau Β berbagi pengalamannya πŸ˜€

Di desa PB Lodoyo – Blitar tepatnya, ada yang unik pas waktunya sahur terakhir ini. Biasanya kan kalau ronda keliling kampung untuk bangunin masyarakat buat sahur pakai ketongan / alat musik se adanya. Namun kali ini tidak berlaku untuk di sahur terakhir dimana PB sedang mudik ini, yaitu menggunakan setumpuk Sound System lengkap (macam music konser) hanya saja tidak menggunakan artis (hanya Music Player). Di gendong dengan pick-up atau truck, diarak keliling desa.

WOW, cukup asyik juga ternyata ya. Malam-malam keliling desa dengan music yang layaknya konser besar di lapangan / gedung besar. Suara music menggelegar, dan memang sudah mirip sekali dengan konser music sedang berlangsung. Secara dengan suara sebesar ini tiba-tiba lewat depan rumah pastinya orang kebangun, istimewanya bulan suci ramadhan. Istilahnya mengagetkan orang malam-malam untuk bangun tidur malah dapat pahala, tidak ada yang memarahi (betul-betul bulan suci yang istimewa).

Pict From “Google” >> giligenting.com

Sampai artikel ini selesai diketik, sudah ada 4 rombongan dengan kendaraan berbeda. Ada yang memakai pick-up, ada juga dumpTruck, bener-bener istimewa bangets. Gimana dengan daerah kawan, apakah ada hal serupa?? Atau dengan cara unik sendiri?? Monggo si share di komentar.. πŸ˜€

10 Comments

Add a Comment
  1. nek nggonq nggawe alat musik jaranan mas, lek jamanq mbiyen gawe alat musik dewe, gendang teko paralon, karo kentongan :mrgreen:

    1. Wochh, jaranan…..dulu zamanku juga gitu,mas. πŸ˜€

  2. yo’po lek di setelne lagu underground ae πŸ˜€ πŸ˜€

    1. Wakakaakak, sayange wong ndeso gak seneng underground,mas….eheheheheh πŸ˜€

  3. selamat merayakan lebaran bro.. maaf lair batin..

    1. Sama-sama,om….mohon maaf lahir dan batin πŸ˜€

  4. nek aq menyambut sahur dengan mantengin TL whats app Jatimotoblog.. πŸ˜†

    1. WOW, seru juga sepertinya…ahahhahha πŸ˜€

  5. Sahurnya aja udah heboh, apalagi takbirannya nih.

    1. Tambah heboh bangets, mas bro….heheehheee πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: