Salud dengan Happy Motor

PB kenapa membahas Happy-Motor, karena PB sering banget lewat depan pabrik perakitanya yang berada diΒ Jl. Raya Karangpandan No. 66 Pakisaji – Malang. Setiap kali melewati pabrik perakitan motor ini, PB selalu terbesit pikiran kagum. Lah kok kagum, apa gak pernah lihat gedung pabrik?? Bukan begitu, tapi kagum sama kekuatan untuk bertahan hingga saat ini.

Awal tahun 1999-2000an Indonesia di geruduk sama Motor-motor rakitan China, hingga banyak merk yang mendirikan dealer di setiap kota. Namun sudah seperti yang kita ketahui, bahwasanya merk motor-motor itu lambat laun pergi begitu saja meninggalkan Indonesia. Dulu ada merk Jialing, Kanzen, Kymco, Bajaj, dsb. Namun saat ini sudah pergi begitu saja, karena tidak mampu melawan kokohnya benteng merk Jepang yang sudah membahana di Indonesia lebih dulu.

Situsnyapun masih Up-Date, dan katalog partnya jelas!! Salud&Kagum!! πŸ˜€

Namun tidak untuk merk Happy ini, dia bertahan hingga saat ini. Pabrik perakitannya masih tetap kokoh berdiri di Pakisaji – Malang. Setiap PB lewat sana, masih saja sering ada kegiatan jika siang hari. Serta di Malang sana masih banyak dealer di jumpai, namun memang untuk kota lain sudah jarang banget terlihat.

Kira-kira apa ya, rahasianya kok bisa bertahan hingga saat ini?? Padahal Bajaj saja, yang dibilang sudah pada banyak penggemar dan konsumen. Malah lari juga dari Indonesia, hingga kembali lagi dengan mendompleng pemasaran melalu Kawasaki. Hemsss… Pokoknya salud dah, untuk merk Happy ini. Semoga masih tetap bertahan hingga selamanya(seperti merk-merk Jepang) πŸ˜†

22 Comments

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!