Ketika Barang tak istimewa lagi, harganya pasti turun!!

Sore tadi dapat kiriman e-mail dari sebuah toko electronik langganan PB membeli barang-barang perabotan electronic, dan ada promo tentang BlackBerry yang dulu merupakan barang istimewa serta sudah pasti mahal banget harganya. Yaitu Blacberry Dakota Blod – 9900, dulu pas HP Blackberry masih istimewa dengan BBMnya. Harganya bisa nyentuh diatas 5 jt’an, namun ketika BBM dijual keluar dan gadget yang berbasis Android,Windows Phone,Mac,dsb bisa menikmati BBMan juga. Alhasil Blackberry bukan lagi barang mewah, yang sudah pasti berimbas penjualan turun… πŸ˜‰

Padahal dulu Blackbery jenis ini, bisa dibilang kasta paling tinggi. Atau minimal dikategorikan dalam susunan BB papan atas, yang harganya hampir menyentuh 6jt’an kalau nggak salah. Karena kini BBM bisa dinikmati dari berbagai sumber merk HP yang berbasis android, so BB tak ada lagi nilai istimewanya. Padahal yang bikin istimewa, dulu kan ya BBMnya dong tentunya πŸ˜‰ .

Pict from : iwanbanaran.com

Ternyata hal turun harga ini juga terjadi di dunia Otomotif, (perhatikan screenshoot lik IWB diatas). Padahal itu juga barang baru, namun cetakan lama gitu saja. A.k.a stock lama yang belum terjual, dan akhirnya juga dijual dengan harga murah. Sebenarnya cukup menggiurkan juga, sayangnya Minerva yang berani gitu. Andai saja kalau merk Kawasaki, Honda,Yamaha, atau Suzuki gitu. Hemsss…..PB tergiur pastinya πŸ˜† :mrgreen: .

BTW produk lama ini kok gak diObral yaa??? :mrgreen: .

Dari 2 produk di atas ini, sepertinya stock lama masih ada, namun ntah kenapa kok gak diObral ya?? Hehehe….ngarep banget, kalau ada obral kaya Minerva tadi. Lumayan kan, harga 24jt’an kalau kena discount 50% sudah tinggal 12jt’an. Dapat Yamaha Scorpio baru edisi lama, atau Honda Tiger Baru cetakan lama. Hemss….pengen :mrgreen: (mulai lebay) wakakka πŸ˜† .

MISS FOCUS :

33 Comments

  1. Itu karena deadstock, mungkin sudah lebih dari 1 tahun belum laku.

    Di dunia mobil/motor sering juga kok cuci gudang, terutama di akhir tahun. Tempo hari saya dapat diskon Grand Livina sampai beberapa belas juta. Lumayan kan?

  2. barang yang gak laku cenderung turun harga… banting harga.. apalagi bb yang seri Q10 saja awalnya 8 jutaan dalam setahun bisa 2 jutaan gila gak tuh… tapi memang sayang seribu sayang… motor kagak bisa kayak gitu… mungkin karena ongkos produksinya tinggi beda dengan hp ongkos produksi bisa 14 fari harga seperti iphone…

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!