Yamaha YZF R25 yang lagi heboh, mampukah menggoyang Tahta Sport 4tak 250cc duo Cylinder???

Diposting pada

Sudah pada ramai dunia blogosphere tentang lahirnya Yamaha YZF R25, yang bisa di bilang juga masih heboh hingga saat ini. So sepertinya tak akan lama lagi, Kawasaki Ninja FI 250cc 4 tak duo cylinder melenggang sendirian dijalanan Indonesia. Kini ada kompetitor dari Yamaha, yang juga bisa dibilang tampangnya keren juga untuk sebuah motor Sport 4 tak 250cc. Karena Yamaha juga brand kuat di Indonesia, dengan jaringan 3S yang sudah menyeluruh hingga pelosok desa. Serta bisa dibilang bahkan lebih banyak jaringannya daripada Kawasaki, mungkinkah mampu menggoyah tahta Sport 4tak 250cc duo cylinder???

Power, Yamaha YZF R25 bermodalkan power yang lebih besar bila dibandingkan dengan kompetitor. Karena Yamaha YZF R25 sudah mengusung power 36ps, sementara kompetitor masih di 31ps. Ini merupakan modal yang cukup untuk menggoyah lawan, karena konsumen motor sport 250cc sudah pasti mencari dahsyatnya tenaga mesin.

Design, soal design sedari dulu Yamaha memang juga terkenal dengan gaya & style sporty_nya. Jadi model design Yamaha YZF R25 ini juga bisa dibilang modern, dan matching dengan di dukung dual lamp depan.

Bobot, Berat Yamaha YZF R25 hanya 166kg saja, sedangkan Ninja FI 250cc 172kg. Dimana berat suatu motor tentunya akan berpengaruh pada suatu handling, dan juga bisa dalam kecepatan semakin ringan.

Harga, Harga untuk Jabodetabek sudah kelihatan jika Yamaha YZF R25 lebih murah 700’an rebu bila dibandingkan dengan Ninja FI. Soal hargaΒ ini juga hal yang paling sensitif, karena orang Indonesia suka sekali dengan harga miring πŸ˜† .

Namun pastinya tidak ada gading yang tak retak, karena Yamaha YZF R25 belum 100% mendarat di jalanan Indonesia. Hal ini juga akan berpengaruh tentunya, sementara Ninja 250cc sudah mendarat bertahun-tahun mulai sejak masih menggunakan karbu hingga sekarang sudah menganut Fuel Injection + ABS. Bisa dibilang kwalitasnya sudah terpercaya, kira-kira apa mungkin fenomena Honda Mobilio ketika mengalahkan kompetitornya hanya dalam hitungan beberapa bulan saja itu terjadi pada Yamaha YZF R25?? Lets kita tunggu saja, perjalanan si baby M1 ini πŸ˜‰

27 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!