Mabua Harley-Davidson Surabaya Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

Sebagai satu-satunya authorized dealer Harley-Davidson® di Jawa Timur, Mabua Harley-Davidson® Surabaya (MHDS) sangat peduli dengan cara berkendara yang aman untuk customer setianya. Salah satu bentuk kepedulian MHDS terhadap customernya adalah dengan mengadakan safety riding course dengan tajuk “Mabua Motorcycle Safety Coaching Clinic & Games 2014”.

 Bertindak sebagai pembicara yaitu Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) dan timnya yaitu Aan Gandhi dan Nana. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, tanggal 14 Juni 2014 untuk kelas teori di store MHDS, jl. HR Muhammad 22 A-B Surabaya dan tanggal 15 Juni 2014 untuk kelas praktek bertempat di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Pada hari pertama, kelas teori diisi penuh oleh bikers yang tak hanya berasal dari Surabaya. Turut serta dalam kelas teori ini yaitu H.O.G. East Java Chapter (EJC), HDCI Surabaya, HDCI Malang, HDCI Kediri dan dari kota lainnya. Mereka tampak antusias menyimak teori berkendara secara aman dari Jusri yang dilengkapi dengan satu motor peraga.

Berlanjut keesokan harinya, peserta yang hadir lebih banyak lagi, hingga mencapai 123 motor. Berbagai praktek dijelaskan oleh Jusri mulai dari teknik pengereman, bermanuver, serta berbagai teknik berkendara aman lainnya juga disampaikan kepada bikers yang hadir. Tak ketinggalan, Jusri juga menyampaikan tentang pentingnya menghormati pengguna jalan lain, khususnya ketika melakukan touring.

Setelah disampaikan berbagai teknik berkendara yang aman, customer setia Harley-Davidson® berkesempatan sendiri untuk mencoba berbagai keahlian berkendara tersebut. Pada akhir acara, peserta dapat menguji keahliannya lewat berbagai games yaitu Rodeo, Reload Ball serta Ring of Fire.

Setelah melewati rangkaian acara, para peserta mendapat kesempatan untuk berfoto bersama lalu kemudian kembali ke kota masing-masing.

8 Komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!