Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Review Kamera Pocket BRICA LST, non Compare!!

Hari ini PB berhasil menebus sebuah kamera pocket yang dari entry very level, di sebuah toko kamera di Kota Surabaya. Sebetulnya sudah berencana sejak hari – hari kemarin, namun karena suatu halangan yang menghadang. Akhirnya baru bisa menebusnya sore tadi, tentunya dengan uang PB pribadi. Bukan hasil suatu sponsort, hehehe… πŸ˜‰ Silahkan di lihat bareng-bareng, apa saja yang include in the Box πŸ˜‰

PB memilih kamera pocket jenis & merk ini, karena memang uangnya yang cukup ya hanya ini. Sebetulnya andai saja ada dana lebih, tentu saja memilih Canon EOS 100D #eitsss…malah curcol :mrgreen: . Youps, back to Box…isinya hanyalah standart dari pabrik, tidak ada bonus dari toko maupun juga lainya :

  • Unit Kamera BRICA LST
  • Kabel Data & sekalian kabel charger
  • Chargernya
  • Kantong ajaib kamera
  • Strap kamera
  • Manual Book
  • Kartu Garansi

Ya itulah yang ada dalam box Kamera BRICA LST, sangat minim sekali. Bahkan memory saja tidak ada bonusnya, untungnya PB ada stock 8gb di kost’an. So tinggal pakai aja, nggak usah beli lagi. Ya meskipun hanya SD class 4, untuk kamera pocket cukuplah. Dulu malah eks. dipakai untuk handycamp Canon, ya selama itu lancar-lancar aja πŸ˜‰ Youps, mari kita test pertama πŸ˜‰

Ya begitulah adanya, namanya juga kamera pocket entry very level. Jangan berharap terlalu lebih, apalagi dicompare sama DSLR hahahaa…. πŸ˜† Mungkin itu hanya setara dengan kamera HH yang harganya Up 1jt’an – under 2jt’an saja. Tapi aku Rapopoooh… πŸ˜‰

Tapi ada mode MACROnya, euy!!

Ya inilah yang agak lucu bin menyenangkan, meskipun tadi di awal-awal hanya disuguhkan dengan fasilitas standartnya kamera pocket. Setelah di otak-atik, menemukan mode macro. Yang ternyata bisa berguna juga, bahkan bisa dibilang mbokeh layaknya kamera DSLR. Hahaha… πŸ˜‰ seneng juga akhirnya, meskipun hanya bisa membeli kamera pocket se-harga Rp.460.000,- ini, namun tetap bisa berkarya dengan lancar.

Och iya, kelemahanya pocket ini tidak memiliki tutup lensa ketika kamera OFF & juga tidak memiliki Zoom Optical. So zoomingnya cuma mengandalkan digital saja, dan hanya menggunakan 12Mpx CMOS sensor saja. Biasanya kan kamera pocket justru mengandalkan besar-besaran Resolusi Pixel, namun dikamera ini hanya 12Mpx. Tapi itu sudah cukup untuk membantu aktifitas PB, malah juga jarang digunakan full. Paling cuma di pasang di 5Mpx, soalnya nantinya kan cuma di upLoad di blog saja. Tidak bakalan dicetak dalam ukuran besar, so tidak ragu soal pecah,dsb.

Secara garis besar, untuk harga kamerap poket Rp.460.000,- saja. BRICA LST ini sudah worthed-lah, namanya juga murah jangan meminta lebih. Yang butuh kesimpelan dalam perjalanan, atau juga yang kantongnya lagi cekak kaya PB namun butuh kamera poket. So kamera ini bisa menjadi andalan,kawan!! Thanks, semoga bisa menginspirasi πŸ˜‰

69 Comments

Add a Comment
    1. Ahaaaiii….kamera pocket,lik πŸ˜‰

        1. owch…iya to, maklum NewBie om πŸ˜‰

          1. aku rung iso bikin mbok eh XD

            1. Pakai Sothosop aja,om…atau aplikasi 360°………kabooowwwrrr

    1. Murah pakai bingit,mas πŸ˜‰ di Laza** aja masih 535.000,- yang serie ini πŸ˜‰

        1. Saya memang sering gonta-ganti kamera, kalau nggak ada duit jual…pas ada duit beli lagi, maklumlah anak kost’an..pak. U know i meen lah,wakaakakak

      1. lek, yen ono kamera pocket second sing murah tawakno aku yo. Serius iki

  1. wah, tengkyu mas gesang buat reviewnya, dari kemaren udah ngincer ini kamera buat hunting foto motor motor dijlanan, soale kalo bawa slr rempong euy, belom lagi banyaj mata yg memandang kalo ngeluarin ato ngejepret pake slr di tempat umum. tapi itu gak ada tutup lensa ya? hmm, mungkin finepix kudu diliat juga nih.

    1. iya betul, kadang memang rempong juga. Kalau gitu, coba buka lagi si Finepix, ada zooming Optical+tutup lensanya. Tapi harga ya dikisaran Up 600’an…

  2. cocok buat saya…soalnya juga belum punya duit.

    1. Josss…wordadsnya cair tiap bulan

  3. Nabung” πŸ˜€

    Penampakan YZF-R25 sedang ditrondoli dan dimodif! Kekar dan gagahnya keluar… – ndeso94.com/2014/09/03/melihat-proses-yzf-r25-ditrondoli-dan-dimodif-ala-moge-ganteng-dan-sangar-gan/

      1. Duitku WA bar gwe nukokne calon ujub BB davis kang… Aq ngalah, soale lebih penting BB utk perkembangan karir’e cahe πŸ˜€

        1. owchhh…mantuk2 saja πŸ™„

      2. Hahaha mementingkan yg lbih penting

  4. inilah contoh the right man with the right weapon….. senjata boleh seadanya tapi kalo yang megang dah jago, keliatan beda hasilnya

    1. Wakakakak, kakak terlalu berlebihan….makasih dech πŸ˜‰

  5. lagi bingung cari kamera buat pemula nih kang, antara pocket apa dslr yg murah??? πŸ˜‰

    1. tergantung budgetnya,mas…dan keinginan hati saja. Pocket yang mahalΒ² juha banyak… πŸ˜‰

      1. Iya juga, antara pocket yg mahal sama dslr yg paling murah bagusan mana ya hasilnya?

        1. ya kalau ada duit, tetap saja lebih prefer ke DSLR,kang. Meskipun entry level sekalipun, ya tetap punya taste beda πŸ˜‰

          1. Hehe tak ngumpulke duit sikk..
            Kalo poket cukup pake hengpon aja mungkin, praktis..:D

            1. Hahaha, kalau HHnya sudah bagus. Itu memang lebih praktis πŸ˜‰

              1. Alhamdulilah masih lumayan hasilnya πŸ™‚

  6. Waahhhh…josss…kamera anyar teruuusss πŸ˜€
    Ini mbak-mbak yang terjepret kamera :mrgreen:

    ——
    http://nyobamoto.com/2014/09/03/mereka-juga-mencari-uang-seperti-kita-brosis/

  7. hasil untuk dalam ruangan dengan flash terlihat jelas walupun sepertinya over exposure.. macro juga bagus.. tapi kenapa tisu yaa..?? πŸ˜†

    1. Hahahaa…karena hanya spontanitas saja, adanya tisue…

  8. beli dmn om?

    1. beli ditoko kamera yg ada diDelta,om..

  9. woh bayaran adwords ki mesti πŸ˜› , makan2

    1. Jiakaakkk….iku DSLR tak jual, terus beli pocket… πŸ˜‰

  10. ada yang jual DSLR entry lepel kabarin yah :v

    1. Hahahaa…udah laku,mang… πŸ˜›

      1. beli lagi.. jual ke aku.. nikon ajah :p

        1. hahahaa…gak ach, saya CANONian tulen… πŸ˜‰

          1. canon menang di apa sih kk :v

            aku ga tau :p

            1. wakakakkk….pokok’e Canon… :p

    1. Wow….baksonya satu,bang… πŸ˜‰

  11. kang mohon bantuan,
    bagusan mana antara canon1100d apa nikon d3000 ya??? :mrgreen:

    1. Tentunya bagusan Canon 1100D, karena Canon 1100D sudah se-level sama Nikon D3100. Sedangkan Nikon D3000,masih dibawahnya Nikon D3100 πŸ˜‰

      1. Ooh trnyata,..
        Ini ditawarin selisih dikit mending yg canon deh
        Maturnuwun kang πŸ˜€

  12. PODO gonanku
    -wes ngunu tok πŸ™‚

    1. Owch….sama ya, emang kita sePaham πŸ˜†

      1. sepaham bukan berarti sehati loh #ehh

        1. sehati belum tentu sejalan loch #upsss πŸ™„

          1. kalo wes gak sejalan, mendingan tukar tambah ae #Ehh πŸ˜›

            1. Hahahaa….kalau yang ini tak paksa sejalan-sehati-sepaham,bang….#susah nyari barang ginian πŸ˜†

              1. lha itu ganti pocket πŸ˜›

              2. Hu’uch,bang….hahahaha πŸ˜›

              3. Asisten kapan gantinya?? #ehh

              4. Nah kan, malah mulai memicuuu πŸ™

  13. Wah murah bingit mas harganya? Saya juga kadang review barang yang saya beli, dikiranya barang sponsor, hahaha…

    1. Hahaha, iya….murah bingits πŸ˜‰

      nah itu, makanya saya jelaskan ini pembelian sendiri πŸ˜‰

  14. Hello there! I know this is kind of off topic but I was wondering if you knew where I could find a captcha plugin for my comment
    form? I’m using the same blog platform as yours and I’m
    having trouble finding one? Thanks a lot!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: