Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Grand Final Entrepreneur Idea Competition 2, di Royal Plaza – Surabaya

Surabaya –  Entrepreneur Idea Competition 2 merupakan sebuah ajang adu kemampuan dalam menggambarkan sebuah ide tentang sebuah bisnis, dimasa yang akan datang untuk bisa menjadi seorang wirausahawan yang handal dan berhasil dalam bidangnya tentunya. Gambaran secara garis besarnya kurang lebih begitu, kebetulan PB dan kawan-kawan JatimOtoBlog ber-5 mendapat undangan khusus untuk menjadi saksi ajang penghargaan kepada para finalis terbaik dari semua kompetisi Entrepreneur Idea Competition 2 ini. Kebetulan tgl.23 Januari 2016 merupakan acara grand final yang diadakan di Royal Plaza – Surabaya, dimana para finasli di adu kembali untuk presentasi dihadapan para juri.

Entrepreneur Idea Competition 2

Ada yang baru dari Entrepreneur Idea Competition 2 yaitu acara talk show “Kiat-kiat membangun bisnis dan merancang innovative business strategu” dengan model terbuka, sehingga bisa di ikuti oleh peserta ataupun penonton sekaligus pengunjung mall yang berminat, dan tentunya tak lupa ada beberapa doorprize serta hadiah quiz persembahan dari sponsort turut memeriahkan acara Grand Final kali ini.

Berikut adalah daftar Juara Entrepreneur Idea Competition 2 -Youth Business Innovation Award :

Grand Champion (Juara Utama)
“Picture Business Market” – SMAK St. Louis I, Surabaya (Melissa & Ericka Tanoyo)

Student Entrepreneur Category
1 “Picture Business Market” – SMAK St. Louis I, Surabaya (Melissa & Ericka Tanoyo) [462 point]
2 “Legendary of Legen” – SMP Cita Hati West, Surabaya (Sean Sutrisno, Deanna Amadea, Jungkyung Yang) [458 point]
3 “Lava Rice” – SMA Negeri 5, Surabaya (A’Mu’izzal Hafidz, Rachma Maristika, Rima Permatasari) [431 point]

Startup Business Category
1 “Manana” Inovasi Makanan berbahan dasar batang pisang – Semarang (Imam Khusni Ibadi) [420 point]
2 “Centela Drink” – Surabaya (Rakhmatullah Hidayah) [412 point]
3 “UWKIS” Underwear Lukis – Malang (Robby Alfitri) [338 point]

Favorite Ide by Audience (pilihan pengunjung dan vote oleh supporter)
“Stick Lamp” lampu hias – SMA Muhammadiyah 2, Surabaya (Ahmad Farhan, Hisyam Razzak, Muhammad Fikri)

Dalam Grand Final Entrepreneur Idea Competition 2, Sabtu 23 Januari, bertempat di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur, para Finalis berkompetisi memperebutkan Gelar terbaik dari yang terbaik. Sesuai dengan tema pada kompetisi seri ke 2 ini yaitu Youth Business Innovation Award, maka team sekolah SMAK St. Louis I berhasil menjadi yang terbaik (Grand Champion), mengalahkan berbagai team-team dari banyak sekolah lainnya bahkan mampu mengalahkan peserta dari Startup Business Catergory yang berasal dari umum, profesional dan mahasiswa.

Entrepreneur Idea Competition 2

Dari hasil juara ini, menunjukkan bahwa team dari sekolah-sekolah yang mampu berlaga dan berbicara di Grand Final adalah sekolah-sekolah terbaik yang mensupport anak didiknya menjadi calon entrepreneur-entreprenur muda Indonesia. Nampaknya Juara-juara pada Student Entrepreneur Category masih diisi oleh jajaran sekolah-sekolah Favorit di Surabaya sebagai barometer pendidikan terbaik; SMAK St. Louis I, SMP Cita Hati West Campus, dan tentunya SMA Negeri 5. Agak mencengangkan memang tidak satupun sekolah berbasis sistem pengajaran entrepreneurship yang mampu lolos ke final dan membuktikan diri menjadi juara. Nampaknya basic pendidikan akademis yang baik terbukti mampu dan handal dalam menunjang keilmuan pendidikan Entrepreneurship itu sendiri.

Dalam Grand Final kali ini juga diperoleh hasil yang mencengangkan, dilihat dari perolehan poin para Juara nampaknya peserta dari tingkat SMP & SMU lebih mampu bersaing dan menyuguhkan inovasi bisnis yang lebih baik dari peserta umum, profesional dan mahasiswa. Thanks,kawan…semoga menginspirai 😀

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: