MotoBi-250 Patagonian Eagle, tembus 21,94N*M/4380Rpm On DynoTest!! WOW…!!

Diposting pada

Surabaya – ย Showroom Benelli Surabaya, yang berada di Jl. Kranggan no.100 – SBY. Memiliki dagangan baru, yaitu MotoBi-250 Patagonian Eagle. Motor bertampang Cruiser ini, merupakan pendatang baru yang mana biasanya motor-motor berjenis ini khas miliknya HD (Harley-Davidson). Buat pecinta motor cruiser , kini bisa bernafas lega dengan datangnya MotoBi-250 Patagonian Eagle yang harganya sangat terjangkau dikantong. Yang digadang-gadang untuk harga Rp.30.200.000,-/OTR JKT(On WEB), sedangkan untuk harga Surabaya OTRnya ยฑRp.36.000.000,-. Kebetulan pas hari Jum’at kemarin, tgl.3 Juni 2016, PB berksempatan secara langsung untuk menyaksikan kedahsyatan power yang dimiliki MotoBi-250 Patagonian Eagleย on DynoTest. Simak berikut ini tabelnya,kawan ๐Ÿ˜‰

Benelli

Untuk mengenal sejarah sedikit, kenapa MotoBi-250 Patagonian Eagle bisa di jual di dealer Benelli. Karenaย Motobi merupakan brand motor yang dibangun pada tahun 1949 oleh Giuseppe Benelli, jadi pendirinya adalah orang yang sama. Untuk MotoBi-250 Patagonian Eagle sebetulnya memiliki power on Brosur sbb:

Max Power/rpm 13 kW/8000 rpm
Max Torque/rpm 16.5N.M/6000 rpm

Namun kenapa di Dynotest bisa tembus angkaย 21,94N*M/4380Rpm?? Itu dikarenakan ada perubahan kecil yang dilakukan oleh teamย Bpk.ย Budi Hartono, dkk. dari Main Dealer Benelli – Surabaya. Dengan menciptakan muffler khusus, yang nantinya bisa dirasakan oleh semua konsumen yang ingin memiliki performa mesin tembusย angkaย 21,94N*M/4380Rpmย tersebut. Maka dengan demikian, MotoBi-250 Patagonian Eagle berhasil mengail angka yang cukup mencengangkan sebagai berikut :

BENELI STD VS MODIF MUFFLER

Coba bandingkan dari data Dyno test di atas tersebut, sungguh selisih angka yang cukup signifikan drastis naiknya. Ya sekitaranย ยฑ30% kenaikan dari power standartnya, padahal itu cuma mensetting sedikit di mufflernya saja. Tidak ada perubahan dalam mesin,dsb. Penasaran dengan muffler dahsyat tersebut, lihat gambar dibawah ini :

Knalpot Benneli Pentagonian Eagle_Fotor

BENELI STD VS MODIF MUFFLER 1

Bagaiman para kawan pecinta motor beraliran cruiser, tentunya sangat tertarik dong dengan MotoBi-250 Patagonian Eagle. Harga yang sangat terjangkau, tampilan gagah, memiliki power yang cukup ganas dijalanan dan tentunya nyaman dalam berkendaranya. Semoga next time, segera bisa test daily use oleh PB biar lebih afdol lagi dalam mengulas tuntasnya. Untuk sementara, masih ada riset lagi untuk muffle seri ke 3 kalau gak salah. Jadi belum bisa dibawa pulang PB, hehehee…Thanks, semoga menginformasi ๐Ÿ˜‰

6 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!