Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Test ride VIAR Cross X 150 SF, on dynotest max torque 10.79 (11.11)/ @3500rpm

Surabaya – Alhamdulillah kemarin mendapatkan kesempatan yang luar biasa, selain kopdar dengan para petinggi Viar (artikel disini). Juga mendapatkan kesempatan untuk bisa mencicipin product terbarunya dari Viar, yaitu Viar 150 SF. Motor yang bisa dibilang tegolong kecil, namun ternyata juga tinggi posisi jok ke tanah 😀 . Memang product ini sudah meluncur di tanah air lebih lama, namun beda dengan yang dipakai test ride PB. Karena yang dipakai PB kali ini adalah versi “Supermoto” yaitu mengaplikasikan lingkar roda 17″ dengan model ban aspal biasa, bukan kembang tahu/pacul 😉 .

IMG_20160812_170142

Nah selain PB juga ngetest ride jalanan, juga mendapatkan kesempatan mencicipin untuk test running di atas mesin dynotest. Jadi lebih afdol data konkritnya, tidak hanya sebatas kira-kira. Coba bayangkan Torquenya saja bisa mengail 10.79 (11.11)/ @3500rpm, wow….cukup membuat lompat-lompat menerbangkan tubuh berat PB yang 68kg ini 😆 . Untuk lebih data konkritnya, silahkan lihat hasil cetaknya dibawah ini 😉

Meskipun bisa dibilang dimensinya termasuk mungil, tapi powernya cukup lumayan untuk diperhitungkan.  Memang motor ini menyasar kepada anak-anak yang baru di perbolehkan naik motor, seperti 15-17th’an. Ya sekiranya anak SMP begitu, makanya dimensinya disesuaikan lebih kecil. Untuk spesifikasi lengkapnya, silahkan di teliti dibawah ini (klik Photonya) :

Harga normalnya untuk Jatim Rp.17.075.000,- (type normal), untuk yang versy racingnya nanti juga akan ada tentunya. Seperti yang PB test jalan itu adalah prototype versy racingnya, untuk perbandingan standart vs racing (bisa di check dari hasil screenshoot Dynotest). Lanjut apa saya PB rasakan setelah mengedarainya, atau testimoninya adalah sebagai berikut :

  • Motor terasa ringan banget untuk PB, dimana PB biasa memakai kendaraan 150cc mopang standart.
  • Handling, cukup nyaman untuk liak-liuk karena memang didukung oleh body dan stang kemudi yang cukup proposional. Jadinya menciptakan perpaduan yang cukup pas, dan sangat cocok sebuah supermoto.
  • Pengereman, Cukup pakem karena depan belakang sudah menggunakan cakram. Jadi sangat mumpuni untuk stop and go dijalanan, terasa sangat kompak dengan torque yang besar.
  • Over all untuk model body, striping,dsb. Sangat kental banget dengan aroma racing, dan modelnya juga lebih racing look.

Meskipun motor ini tercipta untuk motor ABG, namun tidak ada salahnya bagi para kawan-kawan yang seumuran PB suka dengan symple. Motor ini sangat cocok buat meliak-liuk di kemacetan kota besar kaya Surabaya, karena motor sangat ringan dan lincah sekali 😀 . Demikian info dari PB semoga bisa menggambarkan cita rasa Viar 150 SF, Thanks 😉

IMG-20160812-WA0013

Terimakasih Mr. Harris Suprapto (Selaku Regional manager – PT. Triangle Motorindo)

4 Comments

Add a Comment
  1. Gan fotonya banyakin gan yg mega gallery…tulung….

  2. mantap.. termasuk murah untuk sekelas trail, termasuk mahal untuk sekelas motor lokal

    http://dulrohman.blogspot.com/

    1. HAHAHAA, seperti Makan Buah Simalakama ???

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: