Review Uji Kualitas SUN Inkjet Paper & Colourlife Photo Glossy CD Label

Surabaya – Alhamdulillah nich, PB mendapatkan kesempatan yang bisa di bilang sangat istimewa. Pasalnya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi product dari SUN, terus dimana istimewanya? Youps, bagaimana tidak istimewa? Product ini PB mendapatkannya sebagai hadiah Sayembara yang diadakan di Sosmed SUN Indonesia. Sesuai dalam artikel yang lalu (Klik Disini). Sering-sering berkunjung ke sosmed SUN Indonesia banyak hal menarik dan juga quiz berhadiah. Siapa tahu kawan bisa seperti PB yang menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. Nah… tidak perlu berpanjang lebar, kali ini akan PB ulas beberapa kelebihan dari Inkjet Paper & ColourLife Photo Glossy CD Label.

Dalam review kali ini PB masih tetap menggunakan Printer yang ada, yaitu Canon MG 2570 untuk mencetak diatas kertas dari product SUN. Untuk yang pertama-tama PB mau share soal Inkjet paper, apa saja yang bisa dihasilkan dengan mencetak menggunakan kertas dari SUN adalah sebagai berikut :

Kelebihan SUN Inkjet Paper menurut PB setelah menggunakannya adalah :

  • Secara Fisik kertas berwarna putih cerah dan tidak kekuningan. Dari sini dapat dipastikan bahwa warna cetaknya akan presisi dan tidak meleset.
  • Kertas tidak berserbuk, tidak seperti kertas inkjet merk lain yang pernah PB gunakan. Kertas tidak bersebuk sangatlah penting sekali, karena kertas inkjet yang berserbuk dapat membuat paper roll printer menjadi licin dan kertas tersangkut di dalam printer.
  • Warna cerah dan detail cetak sangat baik. Cocok banget untuk cetak grafik yang warna-warni dan juga cetak foto.
  • Water Resistant-nya telah PB uji dengan membasahi hasil cetak dengan menumpahkan segelas air. Dan hasilnya setelah mengering, tidak ada yang luntur. PB benar-benar puas nih.
  • Harganya terjangkau dan ekonomis terutama jika ingin hasil cetak yang asoy dengan biaya murah. Harga perlembarnya dapat dikatakan murah meski beberapa kali lipat harga HVS, namun hasilnya sangat mantap, terutama untuk mencetak laporan kantor yang penuh grafik warna-warni.

 Bisa dilihat Contoh hasilnya dibawah ini (yang photo kiri).

Kesimpulannya, SUN Inkjet Paper ini memiliki kualitas kertas yang sangat baik, terutama karena kertasnya putih bersih dan tidak berserbuk yang aman untuk printer. Untuk hasil cetaknya, warnanya dan detail cetaknya sangat memuaskan. Jika kawan ingin mencetak ilustrasi, laporan berwarna atau foto dengan hasil yang baik dan harga terjangkau, SUN Inkjet Paper adalah pilihan yang menurut PB sangat dapat diandalkan. Nah, pada kesempatan kali ini juga sekalian melakukan test print “Colourlife Photo Glossy CD Label”, dimana ini berdasarkan yang PB dengar termasuk product unggulan yang tidak ada saingannya di pasaran 😆 Silahkan disimak, kawan 😉

Setelah mencobanya sendiri menurut PB berikut adalah kelebihan Colourlife Photo Glossy CD Label :

  • Hasil setara mencetak di kertas foto glossy. Hasil cetak CD Label dari SUN ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan cd label lain yang biasa ada di pasaran. CD label yang umum dijumpai dan pernah PB gunakan adalah label dari bahan HVS dengan hasil cetak yang jelek dan glossy cd label yang ternyata saat dicetak hasilnya luntur dan tinta tidak bisa mengering sehingga hasil cetaknya sangat mengerikan menurut PB.

Dari pengalamanan PB menggunakan berbagai kertas CD Label, karena PB harus sering membackup file foto PB yang jumlahnya sangat banyak, SUN Colourlife Photo Glossy CD label adalah label terbaik yang pernah PB gunakan.

  • Warna hasil cetaknya tampak hidup dan gradasi warnanya juga sangat halus. Cocok banget untuk cetak CD label yang ada gambar wajahnya, misal untuk label foto dengan wajah model. Hasilnya bener-bener cakep, secakep wajah modelnya. J
  • Detail cetaknya sangat tajam. Terutama untuk tulisan, hasilnya tajam dan mudah sekali dibaca. Beda banget dengan HVS dan glossy cd label lainnya yang pernah PB pakai sebelumnya.
  • Hasil cetaknya waterproof dan tidak luntur. Hal ini tidak tertulis dalam kemasannya, namun PB sudah mencoba menyiramnya dengan air dan hasil cetaknya tetap bagus tidak ada yang luntur.
  • Ketebalan kertasnya cukup tipis, semula PB ragu apakah label ini akan terlalu tebal dan berat. Ternyata setelah PB pasang ke dvd, baik ketebalan maupun beratnya sangat pas, sehingga tidak mengganggu saat diputar di komputer dan dvd player yang PB miliki.
  • Ukuran labelnya benar-benar pas dengan ukuran CD & DVD. Hasil akhirnya setelah ditempelkan menjadi benar-benar kece dan cakep banget karena semua bagian tertutup dengan baik.

Harga dibandingkan hasil cetak, menurut PB ini sangat value for money.

Kesimpulannya Colourlife Photo Glossy CD Label adalah kertas CD label terbaik yang pernah PB gunakan hingga saat ini. Semoga review singkat ini bisa memberikan masukan kepada para kawan, yang sedang galau mencari – cari product kertas yang mumpuni di pasaran dan tentunya tidak membobol kantong, namun hasilnya tetap istimewa. Thanks 😀

9 Komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!