Sewindu Honda Bikers Day 2016, bakal di gelar di beberapa pulau dan di ikuti 6500 Bikers!!

Surabaya – Seperti biasa setiap tahunya Honda motor selalu mengadakan kegiatan rutin, yang di sebut “Honda Bikers Day” tepat pada tahun 2016 ini adalah kali ke 8 digelar HBD. Maka dari itu ada yang special dari tepat sewindu HBD kali ini, yaitu Gelaran akbar yang digelar untuk pertama kalinya di tingkat regional ini diharapkan dapat semakin mempererat persaudaraan antar sesama pengguna sepeda motor Honda di berbagai wilayah di Indonesia sebelum bergabung dalam HBD Nasional pada akhir tahun ini. Jadi misalkan ada kawan-kawan Bikers yang tidak bisa hadir di HBD Nasional, setidaknya sudah bisa mengikuti untuk yang regional.

Honda Bikers Day (HBD) Regional 2016 yang tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk pulau Jawa adalah gelaran untuk “HBD Nasionalnya“, yang kebetulan Jawa Timur terpilih kembali untuk menjadi tuan rumahnya. Setelah pada tahun 2015 lalu bertempat di Pantai Teleng Ria – Pacitan, sayangnya waktu itu PB belum bisa hadir. Semoga untuk gelaran Sewindu HBD kali ini. PB bisa hadir dan ikut serta dalam meriahkannya pesta Bikers, semoga saja yaa…. 😀 #Amin 😀

Untuk regional yang pertama, yaitu HBD regional Sumatera yang akan di gelar di Medan (Danau Toba) tepatnya di Sibisa Runawai Parapat-Toba Lake pada tgl. 22 Oktober 2016. Berarti ini adalah gelaran yang paling dekat, a.k.a tercepat digelar. Sungguh pemilihan tempat yang sangat cocok ini, bagaimanapun juga pulau Samosir adalah salah satu pesona panorama Indonesia yang keren. Alhamdulillah, PB pernah mampir semalam di sini (Danau Toba) pada awal 2016 lalu. Untuk region Sumatera digelar oleh jaringan main dealer Honda yaitu PT Indako Trading Company – Sumatera Utara. Tercatat sebanyak 192 klub pengguna sepeda motor Honda di wilayah Sumatera, akan hadir dalam memeriahkan acara HBD regional Sumatera.

Untuk region yang kedua adalah region kalimantan, yang akan di gelar dengan mengambil tempat lokasi di Lapangan Tilung (Tilung Convention Field) – Palangkaraya pada tgl. 29 Oktober 2016 (semiggu setelah Medan). Meskipun PB belum pernah kepulau Kalimantan 🙄 , pastinya HBD selalu di gelar di tempat yang sangat indah nan cocok dalam menghelat acara silahturohmi antar sesama Bikers. Untuk gelaran region 2 ini atau regional Kalimantan, di jembatani oleh main delaer Honda PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah. Sedangkan Kalimatan 99 klub, yang akan turut serta memeriahkan acara HBD resgional Kalimantan.

Regioan ketiga adalah pulau Sulawesi, dengan mengambil tempat di Makassar – Malino (Malino Highland) pada tgl. 05 november 2016. Alhamdulillah kalau di Makassarnya, PB sudah pernah menapakan kaki disana. Meskipun cuma di beberapa titik, setidaknya sudah pernah berkunjung 😆 yang masih ingat adalah moment ke Pantai Losari tepat pk.22.00wita 😆 pas MalMing juga, kebayangkan ramainya kaya gimana 🙄 (Makassar). Untuk regional Sulawesi diselenggarakan oleh Main dealer Honda Astra Motor Center Makassar –Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Maluku Selatan. Kebetulan PB akrab dengan salah seorang crew Astra Motor Center – Makassar 😆 .Tercatat 86 klub wilayah Sulawesi akan turut berpartisipasi meramaikan gelaran acara gathering ini.

Nah ini untuk HBD puncaknya, atau HBD Nasional 2016 adalah Jawa Timur terpilih kembali sebagai tuan rumahnya. Setelah tahun 2015 lalu menjadi tuan rumah di Pantai Teleng Ria – Pacitan, kini mengambil lokasi di Pantai BOOM – Banyuwangi pada tgl. 19 November 2016. Kalau kemarin di ujung paling barat Jawa Timur, kali ini mengambil lokasi di paling ujung timur Jawa Timur.  Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub sepeda motor Honda yang ingin berpartisipasi pada perhelatan akbar nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses http://hondacommunity.net/hbd2016 yang mulai dibuka pada 14 Oktober 2016 nanti (Wait….).  Semoga saja PB bisa hadir dibeberapa regional kali ini, dan khususnya Sewindu HBD 2016 di Pantai BOOM – Banyuwangi nanti. Secara dari tempat tinggal PB cuma membutuhkan waktu 6jam’an saja 😀 Thanks, kawan!! 😉

Be the first to comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!