Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Simpelnya bikin sticker souvenir dengan SUN Glossy Photo Sticker

Surabaya – Sepertinya sudah tidak asing lagi, jika souvenir terbuat dari sticker. Dikalangan Bikers maupun blogger terutamanya, soalnya setiap kali berjumpa atau biasa disebut kopdar. Apalagi kalau sudah bisa dibilang kopdar gabungan, atau kopdar yang melibatkan kawan-kawan dari luar daerah. Sudah pasti mempersiapkan yang namanya sticker, terkadang memang kalau pas nggak lupa dan bisa persiapan jauh-jauh hari pakai pesan dipercetakan. Bahkan mungkin lebih kerennya biasa dengan bahan cuting, namun kalau tidak sempat seperti yang PB alami ini. Kan lebih simpel dengan membuat sticker sendiri, yang penting bahannya berkualitas baik dan tentu saja tahan air. Namanya souvenir kan kalau bisa di kenang untuk selama-lamanya, meskipun semua tak ada yang abadi katanya 😆 .

Kertas Sticker

Karena kali ini kebutuhan PB cukup mendadak dan tidak mungkin memesan sticker ke percetakan, PB akan iseng-iseng membuat sticker sendiri dengan printer yang PB punya Bray… itung-itung percobaan sebab untuk sticker outdoor yang ditempel ke motor dll itu biasanya menggunakan kertas sticker bontax yang memang tahan cuaca  dan harus dicetak offset. Karena kebutuhan yang mendadak, sudah tidak mungkin lagi untuk cetak offset yang butuh waktu paling cepat 2 minggu untuk cetak sticker kebutuhan PB. Nah kali ini PB mencoba kertas sticker inkjet dan mari kita uji ketahanannya, meski sepengetahuan PB hampir semua kertas sticker inkjet tidak ciptakan benar-benar untuk bisa bertahan di outdoor.

Pertama-tama PB harus mencari dan membeli dulu kertas sticker yang cocok. Akibat kesibukan PB, akhirnya PB mencari melalui toko online toped dan BL, disini ketemu banyak sekali pilihan kertas sticker inkjet. Setelah mencari-cari dan membaca beberapa kertas sticker, PB memilih kertas baru dari SUN Indonesia yaitu, SUN Glossy Photo Sticker Ultra thin. Pilihan ini didasari pengalaman PB dengan produk-produk SUN lainnya sangat memuaskan. Apalagi kertas baru dari SUN ini memiliki 3 fitur yang memang PB cari dari sebuah kertas sticker, 1 daya lekatnya kuat, 2 water resistant, 3 kertasnya tipis dan tidak kaku. Mari kita buktikan 3 fitur ini apakah sesuai harapan PB?

Hasil Cetak SUN

Begitu kertasnya datang  diantar mas kurir jn*, PB langsung mengeprint logo PB yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dan PB sudah tidak sabar ingin dapat segera menempelkannya di motor dan helm serta mencoba ketahanannya. Berikut adalah hasil kualitas kertas Glossy  Photo Sticker dari SUN Indonesia berdasarkan percobaan yang PB lakukan :

  • Daya rekat sangat baik, jauh lebih baik dari pada kertas sticker lain yang pernah PB gunakan sebelumnya.
  • Warna hasil cetaknya sangat bagus seperti SUN Glossy Photo Paper yang pernah PB review sebelumnya.
  • Ketebalannya kertasnya sangat pas. Sehingga tidak ada masalah saat digunakan di bidang lengkung dan tekukan seperti helm dan dan bodi motor. Tidak seperti kertas lain yang pernah PB gunakan, akibat terlalu tebal saat ditempel di helm menjadi sedikit mengelupas sendiri setelah beberapa jam.
  • Hasil cetak water resistant. Sudah PB coba buktikan sticker ini cetakannya tetap baik meski sudah PB siram dengan air mengalir berkali-kali. Namun PB belum tahu hasilnya jika menerobos hujan deras apakah kertas ini tetap bertahan? Maklum belum sempat berhujan-hujan. Namun sekali lagi, ini juga solusi saat kepepet butuh cepat, jangan diharapkan memiliki ketahanan seperti stiker offset yang memang waterproof.

test-kertas-sticker-sun

Dari percobaan singkat ini PB bisa menyimpulkan SUN Glossy Photo Sticker ini sangat mudah digunakan dan cocok untuk membuat sticker sendiri untuk berbagai keperluan secara praktis menggunakan printer inkjet. Hasil cetaknya sudah water resistant sehingga dapat untuk dipakai outdoor yang tidak terlalu ekstrim. Bagaimana kawan, masih bingung dengan pilihan kertas untuk souvenir pas kodar?? Jangan dong, pilih saja SUN Glossy Photo Sticker Ultra Thin. Thanks, semoga menginspirasi 😀

3 Comments

Add a Comment
  1. Ruswantan bocah jember

    Wow tahan air?

    1. Iyes, itu ada diPhoto..#test siram air ???

      1. Ruswantan bocah jember

        Muantep tahan air.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: