Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Kawasaki Versys-X 250 & Honda CRF 250 Rally sudah datang, kapan Suzuki V-Strom 250 hadir ??

Surabaya –  Memang kado di tahun 2017 bisa dikatakan banyak munculnya motor-motor adventure yang bisa dikatakan out of the box daripada tahun-tahun sebelumnya, pasar otomotif R2 memang perlu penyegaran khusus dalam dunia otomotif. Tak melulu hanya matic, sport, dan bebek. Apalagi saat ini banyak sekali digemari yang namanya adventure dengan motor R2, tentu saja seharusnya menjadi perhatian khusus ATPM R2 di Indonesia. Untuk Kawasaki sudah mendatangkan jagoanya duluan, yaitu Kawasaki Versys-X 250 (artikel disini) dan masih hangat-hangatnya adalah Honda CRF 250 Rally (artikel disini). Nah, sedangkan untuk Suzuki V-Strom 250 yang sudah lama bermunculan rumornya jika akan datang ke Indonesia juga..terus kapan dong??

Suzuki-V-Strom-250

Harusnya Suzuki tidak boleh lengah juga, harus bertindak cepat dan cekatan seperti waktu berebut kue sport 150cc fairing. Tentu saja dengan lebih cepat mendatangkan Suzuki V-Strom 2017, yang rumornya dengan berbekal mesin 250cc milik Suzuki Inazuma. Bahkan pabrikan lokalpun merespon keadaan ini dengan cepat dan cekatan, contohnya Viar. Yang memang sudah tempoe hari sempat memunculkan product konsepnya soal motor bergenre Adventure 250cc di dalam ajang pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) sekitar pertengahan tahun 2016 lalu.

Dikutip dari sumber : “Adventuriderz.com

Salah satu kabar yang cukup menarik masuk ke newsroom Adventuriderz.com, disebutkan bahwa Viar akan menjual Tour X 200 dan Tour X 250 lengkap dengan aksesoris seperti panniers box dan engine guard atau crash bar. Patut dicatat, dua item itu sudah termasuk dalam paket penjualan dan tidak dijual secara terpisah. Sumber Adventuriderz.com menyebut Viar nggak mau ribet mengeluarkan dua varian seperti halnya Versys-X 250 yang tersedia dalam varian standar dan varian Tourer yang sudah dilengkapi dengan berbagai ragam aksesoris.

“Ribet mas jual setengah-setengah (panniers dijual terpisah), harus stok-stok lagi… Jadi mending langsung jual motor include dengan panniers dan crash bar,” ungkap sumber internal PT Triangle Motorindo.

So…ditunggu kabar baiknya dari Suzuki, untuk product Adventurenya. Mengingat bahwasanya dunia per-Bikers’an sangatlah mendominasi, jika motor begenre adventure adalah idamannya. Bisa dilihat saat ini berbagai motor-motor sport naked, yang disulap menjadi motor-motor bermodel Adventure. Tentu saja itu menggambarkan keadaan omototif Indonesia yang sedang demam motor bergenre Adventure. So tunggu tanggal mainya, biarkan dunia otomotif R2 Adventure di Indonesia lebih beragam. Thanks 😉

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: