Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Aksi Kasih 2K17, CSR unik yang memberi “kail” bukan sekedar “ikan”

Surabaya – Bertepatan pada hari Valentine PB diajak untuk ikut dalam sebuah program CSR dari SUN Indonesia, yaitu SUN Aksi Kasih 2K17. Program CSR ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab balik SUN Indonesia kepada masyarakat. PB diajak turut serta dalam acara ini sebagai undangan.

SUN AKSI KASIH 2017

PB sudah cukup lama  sudah mempercayakan semua keperluan cetak-mencetak PB kepada produk-produk SUN Indonesia mulai dari kertas photo, kertas inkjet, kertas sticker, & hingga ke tinta cetaknya.  SUN Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi berbagai keperluan cetak digital mulai dari kertas, tinta, hingga mesin-mesin untuk finishing cetak digital dengan berbagai inovasi produk serta kwalitas yang telah PB buktikan sendiri diatas merk lainnya.

Acara Aksi Kasih 2K17 ini sangat beda banget dengan acara-acara baksos dan acara CSR dari perusahaan lain yang pernah PB ikuti. Aksi Kasih 2K17 ini menurut PB konsepnya sangat unik dan berbeda. Biasanya untuk acara semacam ini bantuan yang diberikan berupa langsung tunai atau sembako. Namun program CSR yang diadakan oleh SUN Indonesia benar-benar berbeda, bantuan yang diberikan adalah modal ketrampilan, sekaligus modal awal berbisnis berupa alat-alat, mesin-mesin & bahan. Sehingga diharapkan bantuan ini akan menjadi berguna selamanya, tidak hanya sesaat. Bahkan SUN Indonesia berkomitment untuk terus membackup bantuan ini dengan cara pelatihan berkesinambungan dan sekaligus juga membantu support pelanggan, mencarikan konsumen sekaligus mempromokan bisnis mereka. Satu paket lengkap bantuan yang luar biasa menurut PB.

Aksi Kasih 2K17 diadakan di Panti Asuhan Tarekat Maria Mediatrix di daerah Manukan – Surabaya. Acara ini diawali dengan perkenalan Team Aksi Kasih 2K17 kepada anak-anak Panti & pengurus Panti. Disini terlihat bahwa team dari SUN Indonesia sudah sangat luwes dihadapan anak-anak panti. Sebab PB bertanya kepada salah satu staff SUN Indonesia yang ikut dalam acara ini mengapa mereka kok bisa luwes banget & ga canggung dihadapan anak-anak? Katanya karena SUN Indonesia sudah sangat sering mengadakan acara CSR ke panti asuhan & panti jompo, jadi staff SUN Indonesia sudah terbiasa dalam acara baksos. Namun yang berkonsep memberikan bantuan ketrampilan dan modal bisnis ini baru yang pertama kalinya.

Masuk kedalam acara inti dari Aksi Kasih 2K17 yaitu “Fun Workshop Mug Cantik & Pin Lucu”. Dalam fun workshop ini penghuni Panti baik anak-anak & pengurus diberi bekal ketrampilan untuk membuat mug cantik dengan teknik sublimation & pin lucu  serta bagaimana cara memasarkannya. Tidak hanya itu bahkan sudah dibantu untuk mendapatkan klien pertamanya. Dan selanjutnya akan dibantu evaluasi secara periodic agar usaha ini dapat mampu berjalan  dan panti asuhan dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan operasional mereka serta anak-anak mereka dapat memiliki bekal keahlian yang dapat mereka gunakan untuk masa depan mereka. Woow sekalikan konsep CSR dari Aksi Kasih 2K dari SUN Indonesia ini.

SUN AKSI KASIH 2017 1

Anak-anak sangat antusias sekali terutama saat mencoba praktik membuat mug & pin. Wajah anak-anak tampak berseri saat gambar cetak berhasil tertransfer ke mug, atau saat pin buatan mereka sudah jadi.

SUN AKSI KASIH 2017 2

Acara selanjutnya ditutup dengan penyerahan peralatan, mesin, & bahan secara simbolik kepada pengurus Panti Asuhan dan makan bersama dengan anak-anak Panti Asuhan. PB senang sekali diajak dalam acara sosial seperti ini. Melihat senyum polos anak-anak yatim saat mencoba praktik dalam acara ini benar-benar momen yang tak terlupakan bagi PB. Terima kasih kepada SUN Indonesia, telah mengajak PB sehingga merasakan pengalaman yang tidak terlupakan ini. Thanks 😉

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d bloggers like this: