SUN goes to School, CSR yang sangat bermanfaat untuk membentuk generasi bangsa yang positif

Surabaya –  Surabaya – SUN Indonesia merupakan penyedia kertas & tinta cetak yang telah menjadi favorit PB untuk keperluan cetak foto-foto masterpiece milik PB. Pada akhir bulan April lalu, SUN Indonesia kembali melakukan kegiatan CSR. Tahukan kegiatan CSR itu apa? Buat kawan kawan yang belum tahu, CSR adalah kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk timbal balik kepada masyarakat. 

Sepengetahuan PB, SUN Indonesia termasuk perusahaan yang sering sekali aktif melakukan berbagai kegiatan CSR. Ditahun 2017 ini saja sudah berbagai kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh SUN Indonesia. Dari awal 2017 ini, yang PB ketahui saja, telah berjalan program CSR ke panti asuhan dengan konsep “memberikan kail bukan sekedar ikan” yang diwujudkan dengan pemberian pelatihan ketrampilan usaha serta bisnis kepada pihak Panti Asuhan. (Artikel lengkapnya  klik disini)

 

Kemudian juga ada program CSR peduli lingkungan hidup yang dilakukan oleh SUN Indonesia bersama dengan komunitas mereka SunMe, yaitu dengan melepaskan 1000 bibit ikan ke Sungai untuk membantu menjaga ekosistem sungai. PB pernah menulisnya di artikel ini  (selengkapnya klik disini). Baru kegiatan selama awal tahun 2017 saja, belum termasuk kegiatan CSR ditahun-tahun sebelumnya. Buanyak sekali sudah program program CSR yang telah mereka wujudkan untuk keperdulian Sosial yang sangat luar biasa.

 

Berdasarkan sumber dari sosial media SUN Indonesia yang PB ikuti, program CSR terbaru yang dilaksanakan oleh SUN Indonesia adalah program pelatihan ketrampilan usaha yang ditujukan untuk sekolah-sekolah terutama SMK yang diberikan secara gratis. Program ini dilaksanakan pada 26 & 27 April 2017 di dua SMK yang berada di kota Surabaya.

 

Pada 26 April 2017 kegiatan CSR yang diberi tajuk “SUN Goes To School” ini dilaksanakan di SMK Rajasa Surabaya. Sedangkan untuk 27 April 2017 yang merupakan hari kedua dilaksanakan di SMK St. Louis Surabaya. Pelatihan yang diberikan pada kedua sekolah ini sama, yaitu “Modern Decoupage & Stuff Customization”. Dari foto-foto yang ada tampaknya ini adalah pelatihan untuk membuat bisnis souvenir unik yang mengandalkan kemampuan crafting yang memang lagi digemari oleh anak muda.

 

Mudah mudahan dengan acara ini timbul generasi entrepreneur muda Indonesia yang dapat berkarya dan bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi bangsa dan negara yang berguna bagi masyarakat luas. Nah… semoga program baik semacam ini, yang bermanfaat bagi generasi muda dapat terus diikuti juga oleh banyak perusahaan. Dan semoga anak muda sekarang juga dapat menjadi pribadi yang bermanfaat, bukan generasi-generasi negative yang menghancurkan masa depan bangsa dan Negara. PB percaya apa yang telah SUN Indonesia lakukan pastilah sangat bermanfaat membentuk generasi-generasi muda yang positif dan dapat berkarya untuk kemajuan bangsa dan Negara kita yang tercinta.

 

Dengan banyaknya kegiatan CSR seperti ini, berarti PB sebagai konsumen secara tidak langsung turut membantu terlaksananya bakti sosial tersebut. Sip sekali, sudah hasil cetak produk tinta & kertasnya selalu bagus diatas ekspetasi PB, ternyata dengan menjadi konsumen juga termasuk ikut beramal dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, lingkungan, dan juga pendidikan. Thanks, Semoga menginformasi. 😀

2 Komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!