Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Membuat Decal Motor dengan SUN Vinyl Sticker

Surabaya –  SUN Indonesia yang merupakan merk favorit PB untuk tinta & kertas foto printer inkjet. Merk ini baru saja mengeluarkan produk baru nih, Yaitu SUN Vinyl Sticker yang terbuat dari bahan semi plastik yang tahan untuk outdoor. Karena untuk outdoor tentunya cocok untuk bahan decal motor. Langsung PB beli karena penasaran dan sekaligus ini mencoba membuat decal motor sendiri. 

SUN INDONESIA (2)

PB membeli kertas ini secara online dua hari lalu dan baru hari ini telah sampai. Yang membuat PB salut adalah packing dari SUN Indonesia untuk pengiriman kertas sangat aman. Dengan standart yang tinggi untuk memastikan kertas yang dikirim tidak rusak dan terlipat dalam pengiriman.  Jadi kertas yang dikirim tersebut pada ke-4 sudutnya ada pengaman tambahan dari karton yang tebal dan kaku, lalu dikemas dalam amplop karton yang tebal. Sehingga dengan packing ini diharapkan kertas tidak terlipat saat dipengiriman.

Untuk kemasan dari SUN Vinyl Sticker ini  menggunakan amplop dengan bahan yang tebal sehingga isinya pasti terlindungi. Desain kemasannya yang sangat informatif mengenai penggunaan dari SUN Vinyl Sticker ini dapat diterapkan untuk decal otomotif, skins smartphone & laptop, serta untuk promosi jendela toko.

Untuk ukuran tersedia dalam ukuran A4 & A3. Karena PB hanya memiliki printer A4, tentunya yang PB beli adalah yang ukuran A4. Untuk isinya sendiri terdiri dari 20 lembar. Ukurannya pas untuk decal motor, untuk mobil mungkin A3 akan lebih pas. Sticker ini memiliki motif doff halus yang memberikan hasil yang bagus. Jika ingin tampil sedikit glossy, mungkin bisa dengan diberi cat semprot yang glossy clear sekaligus melindungi hasil cetaknya agar lebih awet.

SUN INDONESIA (1)
Yang special dari SUN Vinyl Sticker adalah dapat dicetak menggunakan REVO Smart Ink (tinta dye) dari SUN Indonesia. Bahan vinyl biasanya hanya dapat dicetak menggunakan tinta pigment saja. PB sudah mencobanya menggunakan tinta REVO, dan hasilnya sudah waterproof. Dengan bisa menggunakan tinta dye tentunya sangat memudahkan donk dalam membuat decal sendiri ato istilah kerennya DIY. Hasil cetak stickernya tampak mewah sekali untuk decal motor. Sekian nih review dari PB semoga menginformasi.

5 Comments

Add a Comment
    1. Ahihihiii… Sini-sini ke Surabaya..??

  1. Wih menarik, bikin stricker Blog ah…. boleh incip kertasnya kaka 😀

    Piggyback buat motor injeksi : http://cicakkreatip.com/2017/01/22/piggyback-fuel-adjuster-iquteche-motor-injeksi-dongkrak-power/

    1. Boleh…atur aja..??

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: