Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Honda CMX500 Rebel, resmi diLaunching dengan harga 149jt/OTR Surabaya !!

Surabaya – Kemarin Surabaya menjadi tempat lahirnya pertama Honda CMX500 Rebel untuk wilayah Jawa Timur, dengan mengampil tempat di Mall Ciputra World – Surabaya (25/05/2017). Kebetulan PB sudah pulang dari petualangan di Sumbawa, jadi bisa mengikuti serentetan acara untuk pressconference dan juga sesi test ride. Meskipun hanya mencicipi sedikit saja, setidaknya sudah mendulit bagaimana kenyamanan dan bengisnya power dari Honda CMX500 Rebel kali ini. Motor yang bergenre Cruiser ini memang menyuguhkan sejuta kenyamanan, dan juga nilai prestige tersendiri bagi penggunanya.

Honda CMX 500 REBEL (45)

Diawali dengan sesi pressconference, dengan kawan-kawan Blogger JatimOtoBlog dan para Petinggi PT. MPM selaku main dealer Honda motor di Jatim-NTT. Dijelaskanya bahwasanya memang PT Astra Honda Motor (AHM) melaunching bulan Maret 2017 lalu, sedangkan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor motor Honda Jatim dan NTT resmi memperkenalkan Honda CMX500 Rebel kepada masyarakat Jawa Timur pada Kamis 25 Mei 2017 bertempat di Ciputra World Surabaya.

Honda CMX 500 REBEL (26)
“Hadirnya Honda CMX500 Rebel makin melengkapi line up motor Honda di segmen big bike yang ada di dealer bigbike Honda Jatim. Konsumen dapat menikmati Honda CMX500 Rebel lebih dari sekedar moda transportasi. Sebagai sarana refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana pengendara untuk mengekspresikan identitasnya,” buka Suwito selaku President Director PT MPM distributor.

Perkenalan keluarga baru bigbike Honda pada masyarakat Jatim dikemas PT MPM distributor cukup apik dan meriah dalam event Launching And Exhibition Honda CMX500 Rebel. Selama 7 hari non-stop mulai Senin hingga Minggu (22 – 28 Mei 2017) Honda CMX500 Rebel bisa dijumpai masyarakat Jatim di lobby utama Ciputra World Surabaya. Para calon konsumen dan masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan bigbike Honda berjenre cruiser ini. Dari sekedar melihat motor bertampang kustom yang sangat menarik ini sampai mencoba mengendarainya.

Honda CMX 500 REBEL (32)
PT MPM distributor menyiapkan unit test ride Honda CMX500 Rebel untuk konsumen bigbike Honda. Konsumen bigbike bisa langsung naik dan test ride untuk merasakan sensasi yang tidak akan terlupakan dalam mengendarai Honda CMX500 Rebel di area test ride yang telah disiapkan.

Honda CMX 500 REBEL (79)
Kehadiran Honda CMX500 Rebel di Jatim juga disampaikan ke para komunitas pecinta motor gede. Pada Rabu malam (25 Mei 2017) PT MPM distributor perkenalan Honda CMX500 Rebel pada komunitas moge diantaranya MOB (Men On Black) dan Nighthawk Owner Community (NOC).

Honda CMX 500 REBEL (54)
Honda CMX500 Rebel dibalut dengan warna hitam yang akan memperkuat desain Rebel yang fleksibel. Senada sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas. Memiliki desain bulat dengan diameter berukuran 135mm. Spidometer berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif. Sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar. Mirip di motor custom atau besutan lawas Roda kas motor custom aliran bobber.

Ban berukuran gemuk dengan diameter roda kecil terlihat bulat. Memakai ban Dunlop depan ukuran depan 130/90-16 dan belakang 150/80-16. Pelek dengan palang yang berdesain ala kipas. Jari-jarinya kecil miring dengan jumlah 10. Tangki berwujud panjang dan ramping dalam posisi mendongak. Tempat bahan bakar ini mampu menampung 11,2 liter.

Honda CMX 500 REBEL (57)
Setang kemudi lebar namun mudah dijangkau tangan pengendara. Membuat pengendara mudah mengendalikan setang. Posisi jok juga memudahkan pengendara duduk dengan sempurna di atas motor. Berkendara jadi nyaman.

Honda CMX 500 REBEL (65)
Honda CMX500 Rebel mengusung mesin basis Honda CBR500R yang telah teruji dan terbukti handal performanya. Mesin berkapasitas 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder .

Honda CMX 500 REBEL (64)
Memiliki bore dan stroke pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm dan penyetelan katup jenis shim yang akan menghasilkan bobot ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Honda CMX 500 REBEL (66)
Untuk mendukung kemampuan berkendara jauh atau cruiser, otak sistem injeksinya yaitu PGM-FI fuel injection disetting sesuai karakter motor. Menghasilkan karakter mesin yang output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm pada 5.500rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW di 8.500rpm. Knalpot berkonfigurasi 2-1 dengan mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua. Knalpot berdiameter 120mm ‘shotgun’ style, dan menghasilkan suara berat yang khas dengan penyaluran torsi yang pas.

Untuk mendukung tampilan low-rider, Rebel dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan sudut rake 28° . Garpu offset 30° dikombinasikan n jarak sumbu roda 1488mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

Honda CMX 500 REBEL (59)
Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Rp 149 juta (OTR Jatim). Saat ini sudah ada 14 penginden Honda CMX 500 Rebel untuk seluruh wilayah Jawa Timur, bukti nyata jikalau memang Honda CMX500 Rebel ini sangat diminati oleh masyarakan Indonesia.

Honda CMX 500 REBEL (74)

Honda CMX500 Rebel ini yang ada di Indonesia ini merupakan product yang di rakit untuk pasar Global, jadi tidak ada perbedaan yang signifikan antara product yang beredar dalam negeri dengan yang beredar di dunia. Kecuali hanya soal jok boncenger saja, yang bisa di lepas hanya cukup menggunakan kunci L saja. Pasalnya di pasar Global, justru menganut single seater 😉  Silahkan di Play, video singkat PB saat berkendara dengan Honda CMX500 Rebel dibawah ini 😉

Dengan postur tubuh PB yang hanya 168cm saja, Honda CMX500 Rebel ini berasa sangat rendah untuk kaki menapak ditanah. Serta yang terpenting, saat naik motor 500cc ini namun berasa sedang naik motor 150cc milik PB keseharian. Artinya tidak ada jenjang bobot yang menyiksa, so bisa dibilang Honda CMX500 Rebel ini sangat enteng untuk dikelasnya. Soal tenaga sudah jangan diragukan lagi, buka trothel agak kesar dikit, di pastikan motor berasa ngejambak banget. Riding position sangat santai, khas motor cruiser banget. Semoga saja bisa merasakan daily use, sehingga bisa mengeksplore lebih jauh soal Honda CMX500 Rebel ini. Pasalnya kalau motor demikian, sangat cocok untuk dipakai perjalanan jauh…Thanks, semoga menginspirasi 😀

2 Comments

Add a Comment
  1. murah meriah
    —–
    Wireless stoplamp untuk semua helm
    http://rpmsuper.com/wireless-stoplamp-untuk-helm/

    1. Bungkuss…dach ??

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d bloggers like this: