Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Dari Uang THR BisaJadi BOS

Surabaya – LebaranIdulFitritelahberakhir, uang THR jika ada sisa jangan dihamburkan.  Selain ditabung, bisa juga dibuat modal bisnis. Agar uangnya berputar & bertambah. Ada banyakbisnis yang tidakperlu modal besar yang jika ditekuni bisa menjadi sumber penghasilan yang oke.Ya semoga dapat jadi Bos.. 😀

SUN INDONESIA

Disela-sela waktu berkumpul bersama-sama keluarga, PB menjadi terinspirasi untuk mencari ide usaha yang modalnya tidak besar sehingga kawan-kawan PB yang masih jomblo dapat menggunakan uang THR sebagai modalnya dan ndang rabi 😆

Setelah membuka & membaca isi lapak online SUN Indonesia, PB jadi menemukan satu ide usaha yang cukup lumayan buat kawan-kawan PB yang mendapatkan THR ditahun ini, yaitu usaha cetak PVC ID Card. Jika sudah memiliki printer &komputer, maka modal tambahan yang diperlukan tidak lah besar. Modal tambahan diperlukan untuk membeli mesin laminasi panas, alat potong, &bahan PVC Card adalahsekitar 1 juta Rupiah.

Sedangkan untuk bahan cetak pvc cardnya jika menggunakan SUN Instant PVC Card Kit, harga 1 packnya bervariasi tergantung warna (Super White, Gold, & Platinum) & ketebalan, harga 1 packnya tidak sampai 50 ribu (hargadari web resmi SUN Indonesia mulai dari Rp. 34.900 hingga Rp. 49.800 saat PB menulis artikel ini). 1 Pack SUN Instant PVC Card Kit tersebut berisi 5 lembar untuk cetak double side yang dapat digunakan untuk menghasilkan 50 id card ukuran standard.

Sementara untuk tarif jasa cetak PVC Card  untuk ukuran id Card Standard (bahan white ketebalan 0.76) cukup bervariasi namun rata-rata untukcetak 20-100 kartu harga jasa cetaknya sekitarRp. 5.000,- perkartu. Dan jika kurang dari 20 kartu harga melonjak jauh diatas 5 ribu, rata-rata menjadi sekitarRp. 8.000,-perkartu. Sebaliknya jika lebih dari 100 kartu secara gradual menjadi lebih murah, misalkan untuk pesanan 2.500 – 5.000 kartu, harga jasa rata-rata di Jawa Timur perkartunya sekitarRp. 3.500,-.

Jadi dengan 1 Pack SUN PVC Card Kit dapat menghasilkan 50 ID Card, sudah dapat menghasilkan profit yang lumayan. Misalkan :

  • Cetak  50 ID Card = 50 x harga jualRp. 5.000,-/kartu = Rp. 250.000,-
  • 1 Pack SUN Instant PVC Card Kit  Super White 0,76 Rp. 36.900,-
  • Jadi keuntungan yang didapatkan setiap 1 Pack SUN Instant PVC Card Kit adalah Rp 250.000 – Rp 36.900 = RP 213.100,-

Keuntungan yang didapatkan cukup besar untuk modal ringan.

Biasanya bisnis cetak kartu PVC  skala kecil atau mula-mula, setiap bulannya bisa mendapatkan order sekitar 1500-6000 card. Sehingga omset yang terjadi antaraRp. 7.500.000,-hinggaRp. 30.000.000,- (ini omset untuk usaha pvc card skalakecil/mula-mula hingga 6 bulan pertama). Tentunya jika sudah besar, tentunya omsetnya bisa jauh lebih besar daripada itu.

Dengan pemasaran yang tepat, baik secara online & offline serta tentunya  yang paling penting restu Allah, impian untuk menjadi bos dapat segera terwujud. Semoga menginspirasi dan bisa cepat beli motor sport mesin stereo jadi gajomblo lagi. Thanks 😉

 

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: