MPM bekali pelatihan Safety Riding untuk peserta event Gas Ke Honda Bikers Day 2017 !!

Diposting pada

Surabaya – Memang dalam suatu acara yang sangat besar, apalagi sekelas dengan Honda Bikers Day 2017 ini, pasti bisa di bayangkan betapa ramainya jalanan menuju TKP. So dengan demikian artinya, pengalaman atau skill untuk safety riding selalu di utamakan. Karena pastinya perjalanan menuju TKP, dibutuhkan waktu yang tak pendek dan juga jarak yang tak dekat. Honda Bikers Day (HBD) 2017 pada 14 Oktober di  Gunung Kidul masih 1 bulan. PT Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT melakukan persiapan kepada para bikers Honda di Jatim yang menjadi peserta HBD 2017.

Persiapan ini dalam bentuk event Cari Aman #GasKeHondaBikersDay 2017 yang di ikuti sebanyak 16 paguyuban komunitas motor Honda tiap kabupaten di Jatim dan 12 pengurus daerah komunitas motor Honda di Jatim. Dimana tiap klub paguyuban dan pengurus daerah (pengda) klub motor Honda diwakili 2 orang pengurusnya. Total ada 56 peserta mengikuti acara ini.

“Sebagai bentuk dukungan PT MPM kepada komunitas Honda di Jatim untuk mensukseskan HBD 2017. Para komunitas Honda diberikan  bekal dan memastikan persiapan dari berbagai faktor seperti safety riding, safety turing, basic life support, pendaftaran dapat berjalan dengan baik dan benar,” kata Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development PT MPM.

Kegiatan di selenggarakan di 2 tempat sekaligus pada Minggu 10 September 2017. Gunung Kelud Kediri untuk penyelenggaraan wilayah  barat  dan Kakek Bodo Prigen Pasuruan untuk wilayah timur. Di wilayah barat diikuti  paguyuban komunitas motor Honda tiap kabupaten di wilayah barat  antara lain  PHT,  KOMBHAT,  HMC, PHN, PMHP, PHOBI, SHC dan PMHK. Pengurus daerah klub motor Honda wilayah barat  meliputi PHSJT ( Paguyuban Honda Street fire Jawa Timur ), PHCI (PAGUYUBAN HONDA CBR INDONESIA), HSFCI Jatim  ( Honda Streetfire Club Indonesia Jatim ), Federasi Supra Indonesia (FSI), Association Vario Of East Java (AVAST JAVA) , Paguyuban BeAT Jawa Timur (PBJT),  Honda Tiger Club Indonesia (HTCI-JATIM).

Di wilayah timur Cari Aman  #GasKeHonda BikersDay 2017 diikuti paguyuban komunitas motor Honda tiap kabupaten di wilayah timur Jatim antara lain PHP, BHACOT, PHDS, PHOG, PHM, PAHAM, JHC dan  PHP. Sedang pengda klub motor Honda wilayah timur ada Pengda HRCI ( Honda Revo Club Indonesia ) Regional V Jatim Madura, Honda Verza Indonesia Club – Jatim, Asosiasi Honda CBR, FRIEND JAVA (FJ – JATIM) dan  PMCI.

Dalam kegiatan Cari Aman  #GasKeHonda BikersDay 2017 beberapa materi disampaikan. Diawali #cari_aman campaign  dan  #GasKeHondaBikersDay.  Cari aman safety riding dan safety turing jarak jauh meliputi  jalur utama dan jalur alternatif  yang akan dilalui komunitas ke HBD 2017, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, proector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD dan briefing terkait safety turing. Video cari aman juga diputar di hadapan  peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara dan ke HBD nanti.

Materi lain yang diberikan adalah Basic Life Support . Pengetahuan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan sebagai bekal dan jaga-jaga dalam #GasKeHondaBikersDay nanti disampaikan ke para peserta perwakilan paguyuban komunitas motor Honda dan pengurus daerah klub motor Honda. Pengetahuan teori hingga praktek dilakukan.  Bahkan prakteknya dilombakan  dalam First Aid Competition.

Tidak ketinggalan acara seputar HBD Nasional dipaparkan. Peserta jadi makin jelas dan yakin untuk #GasKeHondaBikersDay 2017.

Kegiatan Cari Aman  #GasKeHonda BikersDay  juga sebagai ajang silaturahmi para anggota Honda Community Jatim. Sebab semua perwakilan paguyuban komunitas motor Honda dan pengurus daerah klub motor Honda di Jatim hadir. Thanks, semoga menginformasi 🙂

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!