Meet Up Blogger & Media bersama Indosat Ooredoo, Sosialisasikan IWIC dan #BijakBersosmed di Surabaya

Surabaya – Pada (14/10/2017) kemarin, PB mendapatkan undangan dari mbak Avy. Yang mana diajak untuk berkesempatan dalam memenuhi undangan dari PT. Indosat Tbk, dengan mengambil tempat di Restoran Bebek Tepi Sawah yang berada di Jl. Darmokali no.50 – Surabaya. Dalam acara ini PT. Indosat Tbk selaku provider raksasa di Indonesia, yang mana telah genap 50 th berada di Indonesia. Mau menjembatani atau memfasilitasi para pengguna internet di Indonesia ini, lebih bijak dalam penggunaanya. Serta tentu saja adalah Blogger sebagai tukang Online penulis media Online (Blog), juga memiliki jam terbang tinggi dalam penggunaan internet tentunya. Maka dari itulah, dalam campaign dalam #BijakBersosmed adalah memiliki peranan yang sangat penting juga 😉

Selain hal terpenting dalam campaign #BijakBersosmed dalam pertemuan kali ini, PT. Indosat Tbk. telah bertujuan untuk menyampaikan sebuah acara akbar yang mana akan melibatkan atau memberikan kesempatan bagi pemilik ide-ide kreatif yang ada di Indonesia. Untuk ikut serta dalam memeriahkan suatau acara yang dinamakan Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11. Yang mengajak komunitas pengembang aplikasi (developer) di Surabaya untuk ikut serta menciptakan inovasi digital pada ajang IWIC ke-11. Sosialiasi di Surabaya ini bertujuan untuk mengajak para developer, generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk turut berpartisipasi pada ajang IWIC 2017 yang mengambil tema ”Digital Nation”.

IWIC bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile. IWIC juga membuka peserta dari berbagai negara sejak tahun lalu, bertujuan untuk membuat para talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global. Peserta IWIC tidak hanya berkompetisi untuk mendapatkan hadiah, namun juga berkesempatan membangun jejaring kerja untuk mengembangkan karya mereka.

”Tahun ini kami menghadirkan IWIC yang lebih menantang untuk para peserta. Generasi muda Indonesia akan berkompetisi pada level global untuk menciptakan inovasi digital yang mampu mempermudah hidup masyarakat. Di tahun ini, kami juga memperkenalkan API Indosat Ooredoo kepada para developer, application programming interface merupakan perangkat fungsi protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah alikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan. Diharapkan nanti akan semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat dengan cepat,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori Kids & Teens, Beginner, Professional  dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan roadshow dan gathering komunitas, hackathon dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

Para peserta dapat mengirimkan proposal ide dan aplikasi ke email iwic@indosatooredoo.com dan website www.indosatooredoo.com/iwic sampai dengan tanggal 20 November 2017 mendatang.

 

Gerakan #BIJAKBERSOSMED  

Sementara itu, sebagai bagian dari kepedulian Indosat Ooredoo terhadap kondisi sosial media Indonesia yang makin ramai dengan hoax, bullying dan konflik horizontal, Indosat Ooredoo mendukung sepenuhnya Gerakan #BIJAKBERSOSMED. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, terutama anak muda agar menggunakan media sosial dengan cerdas, sehat, bijak, dan bermanfaat positif.

“Sebagai inisiator dari gerakan Gerakan #BIJAKBERSOSMED, Indosat Ooredoo senang bisa mendukung sekaligus menjadi bagian  dari gerakan publik ini sebagai upaya bersama untuk memperbaiki dan menjaga jagad media sosial Indonesia. Gerakan #BijakBersosmed ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan 50 Tahun HUT  Indosat Ooredoo,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications.

“Kondisi media sosial sekarang sudah semakin mengkhawatirkan karena banyak pihak berusaha membajak dan merusak media sosial dengan menyebarkan kebencian dan hoax untuk kepentingan tertentu. Indosat Ooredoo mendukung penuh gerakan #BIJAKBERSOSMED sebagai gerakan yang berinisiatif untuk mengajak masyarakat luas agar saling mengingatkan dan menggunakan media sosial secara lebih bijak dan memanfaatkan secara positif,” ujar Deva Rachman.

Bentuk utama dari Gerakan #BijakBersosmed selain penyebaran informasi penggunaan media sosial yang bijak, yang akan didukung oleh video-video informatif dan ebook, juga akan berupa penyediaan ikrar #bijakbersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi website www.bijakbersosmed.id

 

TENTANG GERAKAN #BIJAKBERSOSMED

Gerakan #BIJAKBERSOSMED adalah gerakan kesadaran publik untuk menggunakan sosial media yang cerdas, sehat, aman dan bijak, sebagai respon pada maraknya praktek penyebaran hoax, saling serang, dan penyebaran kebencian yang terstruktur dan sistematis.

Informasi lengkap dari kegiatan #BIJAKBERSOSMED dapat dilihat di website: www.bijakbersosmed.id dan juga didukung oleh akun-akun sosial media yaitu:

  • Facebook: id
  • Twitter: @bijakbersosmed_
  • Instagram: @bijakbersosmed_

Demikianlah yang bisa PB sampaikan kepada kawan-kawan pembaca yang mungkin memang memiliki ide ataupun memang sudah ahli dalam bidangnya. Bisa langsung mengikuti acara akbar dati PT. Indosat Tbk tersebut diatas ini, Thanks. Semoga menginformasi 😉

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Be the first to comment

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!