Rombongan Big Bike dari Jatim, Sukses Ikut Honda Bikers Day 2017 di Jogja !!

Diposting pada

Surabaya –  Gelaran Honda Bikers Day yang telah diselenggarakan di Landasan Udara, Gading – Gunung Kidul , Yogyakarta pada 14 oktober 2017 telah usai dan sukses mengumpulkan ±32000 Bikers. Serta tak kalah ketinggalan juga PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT , ikut berpatisipasi dengan mengajak 5.000 bikers yang tergabung dalam Honda Community Jatim.

Pada gelaran HBD 2017 ini, MPM juga mengajak owner Honda Big Bike untuk ikut berpartisipasi mengikuti HBD di Gunung Kidul Yogyakarta. Sebanyak 10 owner Big Bike yang berpartisipasi di HBD ini terdiri dari CBR500F, CB500X, CB650F , CBR500R  dan CMX500 Rebel akan berangkat bersama – sama dari kantor MPM Surabaya pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017.

Dalam rangkaian HBD tahun ini para bikers terlebih dahulu dibekali dengan Pelatihan Basic Life Support yaitu pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Selain pelatihan Basic Life Support , para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Marcomm & Development Division Head MPM Suhari mengatakan  HBD merupakan kegiatan tahunan yang diadakan AHM,  diharapkan dengan adanya Honda Bikers Day ini dapat terjalin silaturahmi antar bikers dari Jawa Timur maupun dari seluruh Indonesia.

” Dengan berkumpulnya seluruh bikers dari Jawa Timur diharapkan dapat terbentuk Komunitas Chapter Jatim yang baru ” kata Suhari.

Ambang Kurnia salah satu bikers Honda CBR500R Jatim mengatakan dengan mengikuti HBD ini agar dapat mengenal Honda Big Bike Indonesia (HOBI) dari Jatim juga dari seluruh Indonesia,

” HBD tahun ini merupakan keikutsertaan yang pertama bagi saya,  juga sebagai pengalaman riding dengan jarak jauh.” kata Ambang Kurnia.

Demikian info yang bisa disampiakna, untuk yang masih dalam perjalanan semoga selamat sampai tujuan tanpa kekurangan suatu hal apapun. Tetap keep safety riding, aman dijalan dan juga selalu jaga kesehatan selama perjalanan. Thanks, semoga menginformasi 😀

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

2 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!