MPM adakan Honda Safety Riding Kelana Kota di 26 Kampung – Surabaya

oleh

Surabaya – Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya (HSRKS) yang dilaksanakan mulai bulan Oktober – Desember 2017 , hari ini mencapai puncaknya yang bertepatan pada tanggal 28 Januari 2018 di Taman Bungkul – Surabaya. Acara yang diikuti oleh 26 Kampung terpilih dan 58 Agent Safety Riding ini berlangsung meriah.

Walikota Surabaya – Tri Rismaharini, didampingi Kadishub Kota Surabaya (Irvan Wahyudrajat)

Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Acara Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda yaitu dengan cara mengajak warga satu kota Surabaya untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar lebih memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Kapolrestabes Surabaya – Kombes Pol Rudi Setiawan, didampingi Kasatlantas (AKBP Eva Guna Pandia)

Ada berbagai acara yang akan diselenggarakan dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yaitu dengan memilih Safety Riding Agent, Pemilihan Kampung Safety Riding terbaik, Lomba Foto Cari_Aman, Safety Riding Goes To Junior High School, Safety Riding Goes To Elementary School, Safety Riding Goes To Company dan Cerdas Cermat Pelajar SMP.

Dalam rangkaian road show Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya ini tidak hanya mengunjungi kampung yang sudah mendaftar tetapi juga akan mengunjungi sekolah – sekolah dari mulai Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tidak ketinggalan Edukasi Safety Riding juga dilakukan Perusahaan – perusahaan.

Di tingkat Sekolah Dasar (SD) edukasi safety riding akan dilakukan di 2 Sekolah Dasar di Kota Surabaya, tim Safety Riding MPM bekerjasama dengan Dishub Kota Surabaya dan Polrestabes Kota Surabaya memberikan edukasi mengenai rambu – rambu lalu lintas dengan mengajak city Tour keliling Kota Surabaya untuk mengenalkan rambu – rambu lalu lintas secara Langsung.

Sosialisasi di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) , tim Safety Riding MPM , Dishub Kota Surabaya, dan Polrestabes Kota Surabaya melakukan roadshow dengan mengunjungi 13 sekolah SMP yang ada di Kota Surabaya dengan memberikan edukasi mengenai Safety Riding dan mengadakan kompetisi Cerdas Cermat antar sekolah pelajar SMP se- Kota Surabaya. Kompetisi Cerdas Cermat dilaksanakan bulan Oktober lalu dengan diikuti 150 peserta.

Edukasi safety riding juga dilakukan di 13 Perusahaan yang ada di Kota Surabaya dengan total peserta yang mengikuti sebanyak 650 peserta. Edukasi dilakukan oleh Tim Safety Riding MPM, Dishub Kota Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Selain itu berbagai acara juga dilakukan oleh warga kampung terpilih untuk memeriahkan roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya tahun ini, diantaranya dengan menghias jalan – jalan kampung, memasang rambu – rambu lalu lintas di sepanjang jalan menuju kampung yang terpenting adalah mengadakan edukasi tentang safety riding bagi masyarakat di lingkungan masing-masing.

Dari 58 Agent Safety Riding yang mendaftar terpilih 25 agent yang telah diberikan edukasi oleh Tim Safety Riding MPM , Dishub Kota Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya. Berbagai Program juga dilakukan oleh Agent safety Riding untuk mensosialisikan Cari_Aman di berbagai kegiatan yang belibatkan seluruh warga.

Direktur Marketing MPM, Dendy Sean T mengatakan acara Honda Safety Riding Kelana Kota ini merupakan wujud kepedulian MPM terhadap warga Kota Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya, yang merupakan tahun kedua MPM menyelenggarakan acara yang bertemakan serupa dengan sasaran yang lebih luas ke seluruh kota Surabaya

“ Tahun ini Safety Riding Kelana Kota sangat meriah, semakin banyaknya kampung yang ikut berpatisipasi membuktikan kesadaran warga akan pentingnya Cari_Aman di jalan ” Tutup Dendy #Cari_Aman dijalan , Keluargapun jadi tenang.

Untuk daftar juara lombanya adalah sebagai berikut :

Juara kampung

1. Pak Suyanto, kampung sepolo Gadukan utara
2. Pak Heri Sulistyono, kampung mini agro wisata, pondok benowo indah
3. Pak Zainuri, kampung Balas Klumprik

Juara Favorit
1. Mbak Retno, kampung aman ikan kerapu
2. Pak Aris dwi. Demak timur V
3. Pak Tjahjo, banyu urip kidul

Juara agent

1. Aris dwi – demak timur
2. Satuman – sidotopo
3. Sani adi – manuk’an Yoso

Juara Faforit agent
1. Candra – kutisari selatan
2. Ibnu Hasyim – teluk nibung
3. Junaidi – Tanah merah

Agent Pilihan juri
1. Iqbal – kejawen gebang
2. Delia – medokan asri timur

Juara lomba Foto
1. @robertrizky17
2. @aris_glendoh
3. @aishasepty

Favorit
1. @sholeh_afandi
2. @ibnu_ashari
3. @faizalua
4. @fikrynurrisrizky
5. @dessy_nasliyani

Demikian informasi yang bisa disampaikan, Selamat kepada para pemenang. Semoga bisa menjadi kesadaran #cari_aman kepada seluruh masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Thanks 😀

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!