MPM adakan pencarian Bibit Juara di safety Riding Competition For Community 2018

Diposting pada

Surabaya – Pada Minggu (28/01/2018) dengan bertempat di MPM Learning Centre – Sidoarjo yang di ikuti oleh 40 peserta yang terdaftar sebagai anggota resmi klub motor MPM Motor Jatim. PT. Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar Safety Riding Competition.

Peserta foto bersama sebelum berkompetisi.

Pada kesempatan kali ini, MPM sebagai pihak penyelengara Safety Riding Competition mengambil 5 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa uji kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta. Uji dikompetisikan pada lomba kali ini adalah uji narrow plank, uji braking dan slalom course.

Sesi pertama dilakukan dengan uji kemampuan pengereman dalam  uji braking. Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci. Sedangkan kemampuan dalam menjaga keseimbangan dilakukan dengan uji narrow plank.

Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

Ujian lainnya yang menantang adalah ujian slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver. Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition.

Hasilnya, Ariesta Eka anggota komunitas motor SBC (Surabaya Beat Club ) dari Paguyuban Honda Jatim berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Sport dan Vita  anggota  komunitas motor SSC ( Soerabaya Scoopy Community )untuk kategori matic.

Instruktur Safety Riding MPM Hari Setiawan mengatakan keikutsertaan komunitas motor Honda Jatim dalam ajang kompetisi kali ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kesadaran para rider dalam berkendara.

“Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit rider yang akan dibina, untuk mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional mewakili MPM , “ kata Hari Setiawan

Fendrik Alam Pribadi menjelaskan kategori penilaian kepada peserta

“ Sangat bangga dapat mewakili MPM dalam kompetisi safety riding nasional , saya akan berlatih lebih lagi. “ kata Eva , pemenang kategori matic.

Pemenang dalam kompetisi kali ini akan diberikan pelatihan dan pembekalan sebelum mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional di Riau pada Juli ini. WOW, sungguh kesempatan yang luar biasa. Untuk para pemenang, selamat dan semangat terus berlatih ya. Biar bisa jadi juara Nasional 2018 nanti, Thanks. Semoga menginformasi 😀

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!