Tekiro Tools meriahkan acara Mechanic’s Skill Competition 2018 di ITS – Surabaya

by

Surabaya – Pada tgl.11 Februari 2018 dengan tempat di gedung Robotic ITS – Surabaya, 20 siswa dari beberapa SMK di Indonesia telah hadir menjadi finalis acara  Mechanic’s Skill Competition 2018 . Dimana sebelumnya sudah ada tahap seleksi yang cukup ketat dan juga sangat teliti dari beberapa ratus peserta dari berbagai SMK di Indonesia. Karena ini  adalah acara yang bersifat Nasional, wajar saja jika beberapa perwakilan SMK favorit di Indonesia berbondong-bondong untuk hadir dalam acara ini.

Dalam usaha mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan di Indonesia, Tekiro Tools turut serta dalam mendukung Mechanic’s Skill Competition yang diadakan di kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya. Kompetisi yang mengusung tema  Innovation for Better ini bertujuan agar bisa mencetak generasi muda yang berinisiatif sehingga mampu memberikan inovasi-inovasi dimasa yang akan datang.

Pasti dikalangan kawan-kawan yang suka otak-atik motor khususnya, tentunya tidak asing dengan merk tool ” Tekiro ” ini. Sewaktu masih pernah bekerja di AHASS dulu, hampir semua toolkit yang digunakan adalah made in Tekiro. Jadi PB berani bilang, memang toolkit Tekiro cukup strong, untuk kelas harga yang bisa di kategorikan middle.

Mr. Dody Sanjaya, selaku Public Relation PT. Altama Surya Anugerah

Mr. Dody Sanjaya menjelaskan tentang Mechanic’s Skill Competition 2018 merupakan penyelenggaran yang ke-6 kalinya diadakan dengan melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di seluruh Indonesia. Proses kompetisi ini sudah dilakukan babak penyisihannya sejak Januari 2018 dan babak finalnya akan berlangsung pada 11 Februari 2018. Pada babak final ini peserta akan dijuji dengan mengerjakan presentasi terbuka sesuai kategori lomba yang diikuti (roda 2 atau roda 4).

Semenjak diadakannya kompetisi ini di tahun 2010, selalu terjadi peningkatan dalam jumlah peserta. Tercatat pada tahun 2016 jumlah peserta sebanyak 2020 orang meningkat sebanyak 300 persen dari awal penyelenggaraan yang sebanyak 534 orang. Oleh karena itulah Tekiro sangat tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam even ini.

Kegiatan ini sangat penting bagi kami dalam usaha menjalin hubungan yang lebih erat dengan institusi pendidikan khususnya SMK dan perguruan tinggi. Keikutsertaan Tekiro tools kali ini juga ingin membuktikan bahwa Tekiro tools sudah mendapat kepercayaan dari semua elemen masyarakat,”ujar Suhendi Marketing Manager Tekiro.

Hal menarik pada ajang kali ini adalah adanya sesi troubleshooting dimana para peserta diberikan satu buah mesin untuk diperbaiki sekaligus dianalisa kerusakan dan permasalahan yang terjadi. Untuk sesi troubleshooting yang berlangsung pada babak final tersebut semua peserta menggunakan tools dari Tekiro mulai dari obeng, tang, kunci-kunci, air impact, dongkrak, tool box dan lain-lain.

Dukungan kepada institusi pendidikan di Indonesia juga menjadi salah satu bagian kegiatan Corporate Social Responsibility Tekiro yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Jadi dalam acara Mechanic’s Skill Competition 2018 bukan hal pertama kalinya, banyak yang telah di laksanakan dengan sukses event serupa sejak adanya Tekiro yang sudah berada di Indonesia ini hampir ±20 tahun silam. Thanks 😉

 

Follow Me On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!