Berapa jarak pengereman yang ideal untuk #Cari_aman ??

oleh

Surabaya – Jarak suatu pengereman saat menggunakan motor itu perlu diperhatikan dengan seksama, pasalnya berhubungan erat dengan sisi ke amanan dalam berkendara. Memang tak ada istilah yang pasti, namun semua perlu di latih untuk menghadapi hiruk pikuk di jalanan yang sering kali terjadi something tak terduga. So coba simak ilmu yang di share oleh IG MPM Honda Jatim ini. Karena sangat bermanfaat loch,kawan 😉

@mpmhondajatim :Jarak pengereman aman saat berkendara itu berapa meter to? Jawabannya bergantung kecepatan kamu kala berkendara Rek!
.
Semakin tinggi kecepetan motor, semakin jauh pula kamu harus mengambil jarak pengereman. Dengan kecepatan 60 km/jam misalnya, minimal kamu wajib mulai mengerem di jarak kira-kira 40-45 meter untuk berhenti dalam tempo 3 detik.
.
Ini kalo kondisi jalanan kering yak! Ketika kondisi hujan, kamu harus menarik jarak lebih jauh lagi karena kemampuan rem mencengkeram ban berkurang di jalan yang basah.

Itulah pentingnya latihan safety riding, yang biasa rutin dilaksanakan oleh PT. MPM selaku main dealer Honda motor di Jatim. Karena semua orang bisa menaiki motor, akan tetapi tak semua orang paham mengemudikan motor dengan cara dan etika yang benar sehingga bisa dikatakan #Cari_aman. Thanks you 😉

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!