Opening Yamaha Engineering School (YES) Angkatan 11 tahun 2018 – Surabaya

oleh

Surabaya – Pada tgl.09 Juli 2018, PT. STSJ ( Surya Timur Sakti Jatim ) selaku main dealer Yamaha motor di area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara telah resmi melaksanakan opening untuk  Yamaha Engineering School (YES) angkatan yang ke 11 pada tahun 2018 ini. Sebagaimana memang PT. STSJ terpusat di Jatim, jadi pelaksanaan untuk area marketingnya akan di pusatkan di Kota Surabaya. Jadi siswa-siswi Yamaha Engineering School (YES) kali ini seperti biasa, berasal dari perwakilan beberapa daerah.

Pelatihan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Surya Timur Sakti Jatim dengan konsep memberikan pendidikan teknisi secara cuma cuma kepada para lulusan SMK/SMA – Otomotif/IPA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Yamaha Engineering School (YES) adalah proses sebuah jembatan dimana yang memfasilitasi para siswanya untuk mau diajak lebih maju, tanpa harus melaksanakan pendidikan ke bangku kuliah. Serta tidak sebatas itu juga, para lulusan akan di bantu selalu mendapatkan pekerjaan baik di jaringan bengkel Yamaha se-Indonesia dan juga berkesempatan mendapatkan peluan untuk bisa menjadi karyawan di PT. YIMM.

YES angkatan 11 diikuti oleh 22 siswa pilihan yang sudah lolos tes seleksi masuk. Dari 22 diataranya 9 perwakilan dari Surabaya, 6 siswa dari Malang, 4 siswa dari Jember dan 3 siswa dari Lombok (NTB). Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) Jakarta, selaku Head Office Yamaha Indonesia. Selain di Surabaya Yamaha Engineering School (YES) juga dibuka di empat belas kota besar yang ada di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Pontianak.

Pelatihan langsung di didik oleh instruktur berstandarisasi Yamaha di Yamaha Training Center, Jl. Kenjeran 366 Surabaya selama 4,5 bulan (1,5 bulan teori, 1,5 bulan praktek, 1,5 bulan magang). Siswa YES akan dibekali dengan teori, praktek, serta magang langsung di Yamaha Service Shop (YSS), jadi diharapkan para lulusan siswa dari  Yamaha Engineering School (YES), sudah langsung terbiasa menghadapi berbagai macam type konsumen Yamaha nantinya jika sudah langsung terjun menjadi tenaga teknisi yang handal. Tidak sebatas ilmu teknik memperbaiki motor saja, namun juga ilmu untuk menghadapi berbagai macam type konsumen akan di dapatkan dalam proses  Yamaha Engineering School (YES) selama 1,5 bulan saat magang.

Selama pelatihan siswa juga diberikan fasilitas seperti biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat yang diberikan secara gratis ” penjelasan Mr. Abd. Majid, selaku mentor  Yamaha Engineering School (YES).

Jadi mungkin ada kawan-kawan pembaca, yang memiliki anak atau keponakan untuk menjadi lulusan SMU/SMK tahun 2019 nanti, bisa siapkan diri untuk mengikuti program  Yamaha Engineering School (YES) tahun berikutnya. Karena jalan untuk menuju sukses sangat terbukan lebar di ajang  Yamaha Engineering School (YES), baik yang memiliki cita-cita sebagai teknisi handal ataupun juga pengusaha bengkel yang handal. Semua ilmu bisa di dapatkan disini, Thanks 😉

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!