Gathering Blogger – Vlogger Otomotif Jatim bersama MPM, arungi Sungai Pekalen Atas !!

oleh

Surabaya – Pada tgl. 29 Juli 2018 kemarin, PT. MPM ( Mitra Pinasthika Mulia ) selaku main dealer Honda motor untuk wilayah Jatim – NTT. Kembali mengadakan acara rutin yaitu Gathering Blogger – Vlogger Otomotif yang berdomisili di all area Jatim. Kali ini mendapatkan giliran untuk main basah-basahan di area rafting Songa Adventure yang berada di Kab. Probolinggo.

Bertolak dari halaman MPM yang berada di Sedati – Sidoarjo, rombongan yang terdiri dari 14 orang dan terbagi dalam 3 mobil berbeda. Wajib menempuh jarak ±2 jam’an dengan arus lalu lintas yang cukup rama lancar di daerah Pasuruan – Probolinggo. Ada Mas Dimas, Mas Novan dan Pak Eko selaku perwakilan dari HC3 PT. MPM yang ikut serta langsung mendampingi kita-kita untuk bermain basah-basahan di area sungai Sungai Pekalen Atas.

Ini adalah pengalaman pertama kali PB untuk main rafting, atau biasa dulu disebut dengan arung jeram. Serta mungkin juga masih pengalaman perdana, untuk beberapa kawan Blogger dan Vlogger. Bisa di bilang ini wisata mahal, selain itu juga perlu keberanian khusus yang ada dalam diri kita. Kalau yang punya Potamophobia tentunya tidak bisa main basah-basahan begini, yang ada malah ketakutan yang luar biasa 😆 Alhamdulillah, dari kami semua tidak ada yang memiliki Potamophobia.

Untungnya kalau PB justru strong mainan air begini, namun sebenarnya PB lebih di kategorikan Acrophobia. Kalau suruh berdiri di ujung gedung yang tinggi sekali, meskipun ada safety beltnya. Tetap saja akan pucat tak karuan 😆 , beda kalau naik pesawat terbang entah kenapa kok malah suka yaa?? 🙄 Baiklah lanjut dengan keseruan saat kita mengarungi Sungai Pekalen Atas ( Songa Atas ) yang memiliki panjang lintasan ±12km yang ditempuh dengan waktu sekitar ±2-3jam. Maklum kita kebanyakan narsis di beberapa titik yang indah 😆 jadinya membuat waktu semakin lama 😉

Sungai Pekalen Atas ini masih sama terletak di desa Ranu Gedang, kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo, propinsi Jawa Timur. Dinamakan desa Ranu Gedang, karena di desa ini banyak terdapat pohon pisang (dalam bahasa Jawa pisang disebut Gedang). Pekalen Atas memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk berarung jeram dibandingkan dengan Pekalen Bawah. Bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata-rata 5-20 meter dan kedalaman air kurang lebih 1-3 meter. Tapi tenang saja, kita sudah menggunakan safety cukup memadai yang di berikan oleh pihak Songa Adventure.

Jumlah jeram sekitar 50 buah seperti Welcome, Batu Jenggot, Pandawa, Rajawali, Xtravaganza, KPLA, Tripple Ace, The Fly Matador, Hiu, Cucak Rowo, Long Rapid, Good Bye. Ada pula Jeram Inul, disebut demikian karena untuk melewati jeram itu, setiap peserta harus “bergoyang bak Inul”. Tingkat kesulitan arung jeram disini yaitu grade II sampai III+. Seru banget ini memang pengalaman yang di dapatkan, pokoknya Terimakasih MPM yang telah bersedia mengajak kami untuk mendapatkan pengalaman petualang yang cukup seru. Kalau ada tiap bulan sekali yaa Hahaha 😆 , Lebih detailnya dan bagaimana keseruan kita disana. Silahkan play video dibawah ini, Thanks 😉

 

 

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

4 thoughts on “Gathering Blogger – Vlogger Otomotif Jatim bersama MPM, arungi Sungai Pekalen Atas !!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!