Review Test Drive All New Suzuki Ertiga, di GIIAS 2018 Surabaya !!

oleh

Surabaya –  Memang bisa dibilang bukan lagi mobil yang hangat-hangatnya untuk diperbincangkan, namun beginilah efek dari Blogger pinggiran. Informasi atau kesempatan untuk bisa test drive sangat amat terbatas, jadi seolah berita sangat ketinggalan 🙁 . So baiklah, tetap saja kita lakukan test drive kepada All new Suzuki Ertiga 2018. Ketika dapat giliran bisa test drive pun, ternyata rute untuk test drivenya juga sangat singkat 🙁 ditambah macet pula :mrgreen:

All New Suzuki Ertiga 2018 ini ketemu pertama kali di gelaran IIMS 2018 di Jakarta, pada bulan April lalu. Serta resmi di launching di Surabaya pada bulan Mei 2018, jadi bisa dikatakan memang bukan lagi produk yang Hot diperbincangkan. So langsung saja ke apa yang bisa di rasakan PB, dengan pengalaman keseharian pengguna Suzuki juga.

  • Sudah pasti yang pertama ruangan cabin begitu lega banget, ketimbang dibandingkan Suzuki Ertiga versi sebelumnya. Jadi beneran kelihatan ada penambahan lebih panjang di bodinya, sehingga memberi efek cukup lega di bangku baris tengah dan ketiga.
  • Cabin cukup kedap, sehingga ketika di gunakan di kemacetan yang cukup bising diluar dengan klakson-klakson kendaraan lain yang tidak sabar mangantri. Jadinya lebih nyaman, suara mesin pun juga tidak terlalu masuk hingga kedalam. Kekedapan ruangan cukup bagus.
  • Kebetulan kemarin mendapatkan unit yang GX, dengan transmisi versi maticnya. Nah, ini kerasa cocok banget ketika digunakan untuk membelah kemacetan kota Surabaya. Benar-benar keluar fungsi nyata dari sebuah transmisi matic 😆 untuk akselerasinya juga cukup spontan dan nyaman/soft.
  •  Untuk interior memang cukup rapih, melihat sisi dashboard juga cukup elegan dengan hiasan motif kayu yang terlihat sangat natural. Sayangnya hanya satu, menurut PB yakni minusnya. Kenapa di tombol AC masih menggunakan versi puntiran kompor gas, padahal notabene ini yang GX loch typenya. Padahal ignis PB yang GX manual saja, sudah menggunakan AC versi digital. Untuk HU ( Head Unit ) sudah touchscreen, sudah mirip dengan ignis GX versi 2018.

Karena memang sangat amat singkat lahan atau jalur test drive kemarin, sehingga tak banyak yang bisa di eksplore oleh PB tentang All New Suzuki Ertiga 2018 ini. Coba kalau bisa diberi kesempatan untuk bisa digunakan agak lebih leluasa, bisa test tanjakan, bisa test akselerasinya di jalan Tol mungkin. Ya sudahlah, begitu saja cerita singkat dari kemarin icip-icip All New Suzuki Ertiga. Semoga menginformasi, Thanks 😉

 


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

4 thoughts on “Review Test Drive All New Suzuki Ertiga, di GIIAS 2018 Surabaya !!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!