Jangan ganti atau pasang Ban Baru Suzuki Spin 125 di Planet Ban, begini penjelasannya !!

oleh

Surabaya – Lagi-lagi membawa kisah tersendiri dengan pengalaman menggunakan kendaraan baru PB (baru makai maksudnya), yakni Suzuki Spin 125 yang dibeli PB kondisi bekas. So tentunya ada piranti yang perlu diganti lagi, namanya juga motor uzur !! Nah, pengalaman uniknya adalah ketika mau ganti ban belakang di Planet Ban. Pada tau dong, tempat jualan ban ini. Yang mana memang sudah berkembang sangat pesat di Jatim utamanya. Nah, ternyata mereka tidak bisa atau tidak mau memasang Ban Belakang Suzuki Spin 125 dengan alasan samaKuncinya L untuk membuka knalpot patah ” !!

Akhirnya Cuma pasang Ban depan di Planet Ban : Jl. . Gedongan masjid no 38 – A Wadungasri – Sidoarjo, Sidoarjo, Kab. Sidoarjo

Ini kejadian yang sangat amat membuat geli PB campur dongkol, lah kok bisa 2 Planet Ban di sekitaran Bandara Juanda sama-sama memiliki alasan yang sama ketika dihadapkan untuk mengganti Ban belakang Suzuki Spin 125. Padahal setau PB Planet Ban ini memiliki kemampuan yang cukup memadai untuk mengganti Ban atau memasang Ban, lah wong motor kubikasi besar aja dia bisa pasang. Masa Suzuki Spin 125 yang imoet begini adanya, pada nyerah mekaniknya ๐Ÿ˜† .

Tapi terimakasih juga, sudah mau menggratiskan angin untuk kendaraan PB yang mana memang pas datang ke 2 Planet Ban dalam kondisi botcor angin habis di ban belakangnya Suzuki Spin 125 ini ( Planet Ban 1 :ย Jl. Gedongan masjid no 38 – A Wadungasri – Sidoarjo, Sidoarjo, Kab. Sidoarjo dan Planet Ban 2 :ย Jl. Raya Sedati Gede RT 01/01 Kel. Sedati Gede Kec. Sedati. Kab. Sidoarjo, Sedati, Kab. Sidoarjo, )

Walhasil cuma pasang Ban depan Saja di Planet Banย Jl. Gedongan masjid no 38 – A Wadungasri – Sidoarjo, dengan data seperti diatas ini. Memang bukan pertama kalinya PB menggunakan jasa Planet Ban, sudah sejak adanya Planet Ban di sekitaran Surabaya – Sidoarjo ini PB selalu menggunakan jasanya untuk urusan Ban kendaraan PB sehari-hari. Namun baru kali ini menemui hal yang sangat amat menggelikan, campur tidak percaya juga sich. :mrgreen: Pure pengalaman pribadi ini BUKAN BLACK CAMPAIGN.

 

Walhasil PB lari ke Doctor Ban ( area Tropodo – Sidoarjo ) yang mana dulu ini juga dealer bekasnya Suzuki, so PB berpikirnya pasti bisa kalau dia. Ternyata beneran bisa, namun sayangnya pilihan Ban tidak begitu pas dikantong. Adanya yang seharga Rp.245.000,- ( Tadinya mo cari yang murmer ) alasannya tidak ada, yaweslah ketimbang PB pusing juga di buat bingung cabang-cabang planet Ban. Ya di iyain saja, pasang ban belakang dengan size 90/90-14 dengan merk FDR Flemmino.

Itulah pengalaman tentang memelihara Suzuki Spin 125, so bisa dijadikan acuan kawan-kawan pembaca yang mana kalau kebetulan pas juga pengguna Suzuki Spin 125 jangan pasang atau ganti ban belakang di Planet Ban. Ketimbang malah mendapatkan pengalaman yang kurang nyaman ini, so mendingan pasang ban depan saja kalau kebetulan motornya Suzuki Spin 125. Ini Bukan Black Campaign, namun benar adanya pengalaman saya selama pemasangan ban di Suzuki Spin 125 yang PB gunakan ini. Thanks, semoga menginspirasi ๐Ÿ˜†

 


 

20 thoughts on “Jangan ganti atau pasang Ban Baru Suzuki Spin 125 di Planet Ban, begini penjelasannya !!

    1. Bener, kawanยฒ Bikers lainnya juga menyarankan disini. Tapi kondisi sudah kepepet, dipompa habis lagi dan ditambalpun ยฑ5km jalan. Gembos lagi..๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  1. Setau ane untuk ganti ban belakang matic harus lepas knalpot.. Nah baut knalpot yg di lehernya itu yg nancep sama block.. Itu kalo gk salah susuki pake baut L atau Kunci L.. Gk seperti motor matic honda apa yamaha yang pake baut 10 atau 12.. Pengalaman ane.. Setelah disaranin juga sih.. Baut knalpot itu diganti sama baut 10 .. Supaya next kalo ada bongkar2 lagi gk terlalu susah.. Karena kalo pake kunci L rada susah.. Palagi posisi di bawah sering liat kunci L patah..

  2. hehe kasian sekali anak tokonya bakalan di keluarin dari kerjaanya gara2 tidak bisa bongkar baut kenalpot spin

    1. Nggaklah, paling dibelikan lagi alat yang lenngkap nantinya. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘

      #BePositifAjaBoss

  3. Ya nggak nyalahin karyawannya juga sih, gw pengalaman beli michelin harga 304rb, kebetulan motor gw spin juga, gw disaranin ganti baut knalpot uk 10/12 buat kedepannya waktu ganti ban lagi ga susah2 bongkarnya, lepas pake kunci L itu susah apalagi kalo baut knalpot lo seret trus karatan, jelas tuh kunci rawan patah,jd gausa lebay deh masbro kita sama2 cari nafkah, malah kasihan mereka pasti kena peringatan dr atasan skedar opini ๐Ÿ™‚

    1. Nah, kalau begini berarti kan saya membantu memberikan himbauan kepada para pengguna Suzuki Spin 125 agar tidak menyusahkan mereka(para pekerja). Akhirnya ada yang sharing semacam kamu,boss. Jadikan sesuatu itu jadi hal yang bermanfaat..toh saya garis besar disini saya menghimbau kepada pengguna Suzuki Spin saja. Bukan menjelekยฒan pihak manapun..apalagi melarang motor jenis lainnya, lah wong saya langganan pasang di Planet Ban itu sudah lama dengan berbagai merk motor dan type(bukan sekali ini saja). Karena suka dengan pelayanannya, walaupun mitos diluaran agak mahal harganya. Saya abaikan hal itu, karena memang suka pelayanannya.

      Lebay gimana,boss…dibaca dulu, ditelaah…jangan asal menilai dari segi nefatifnya. Justru lebay ntar malahan..๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘

  4. Bener bang,
    Kalau kunci L nya patah sih gpp, kan itu milik perusahaan, tapi kalau baud kenalpotnya yg patah gimana bang? Mungkin yang kerja harus ganti tuh biaya buat ngeluarin patahan baud yg ada di knalpotnya, kan kita kerja cari duit buat nafkahin anak istri,

    1. Baiklah, kalau memang begitu. Artikel saya ini membantu, memberikan himbauan kepada sesama pengguna Suzuki Spin 125. Agar tidak menyusahkan mereka(para pekerja), setuju kan?

      *lihat dari segi positifnya.

  5. ya dialat aja nanti bos kapan2 kesitu lagi apalagi sudah masuk sosmed kayak gini semoga saja tidak di keluarkan harusnya kan komplain lewat CS pun di tangapi kayaknya

  6. wah auto pecat itu setoko , padahal tinggal kerjain dulu aja sama jelasin kalo spin 125 pake kunci L urusan patah kunci sama patah bautnya mah belakangan yg penting konsumen ga kecewa di awal .

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!