Sukses Raih Double Podium Pada The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 dari Perwakilan MPM – Jatim !!

Diposting pada

PotretBikers – Kembali lagi selamat kepada duo Perwakilan MPM Honda Jatim, yang telah sukses  meraih Double Podium Pada The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018. Perwakilan PT. Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mendapatkan juara 1 dan 2 pada Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 yang didakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 16-17 Oktober di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM mengatakan selama 4 tahun berturut – turut MPM mendapatkan podium pada AHSC, keberhasilan ini menunjukkan bahwa pembinaan MPM terhadap SMK TBSM Honda sudah bagus dan berstruktur.

Setelah ini kami mulai mencari lagi kandidat – kandidat yang akan mengikuti kontes di tahun depan. Semoga di tahun depan dapat mepertahankan prestasi ini. ” kata Satyo Prahnowo.

Prestasi membanggakan tersebut di persembahkan oleh 2 diantara 4 perwakilan yang dikirimkan oleh MPM. Juara 1 dipersembahkan Syahroni dari SMK Negeri 1 Bendo Magetan dan juara 2 Mochamad Hadi Fahmi dari SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi. Roni dan Fahmi bersaing dengan 40 siswa SMK TBSM terbaik Se Indonesia. Peserta tersebut mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah, berlanjut ke jenjang regional oleh main dealer sepeda motor Honda, hingga akhirnya berkompetisi di tingkat nasional yang diadakan oleh AHM.

Saya sangat senang sekali mendapatkan juara 1 di kontes ini. Saya berterima kasih kepada Allah, orang tua , guru pembimbing dan instruktur MPM yang telah membimbing saya sampai dengan saya berhasil menjadi juara . Kedepannya saya akan melanjutkan kuliah dengan beasiswa yang diberikan oleh Astra” kata syaroni.

Persiapan syahroni dalam menghadapi kontest ini dengan belajar giat mengenai teori kelistrikan. dan praktek meja .Begitu juga dengan Fahmi yang menjadi juara 2 pada AHSC ini. Fahmi mempersiapkan mental dan juga memperdalam skill.

Senang sekali menjadi juara pada kontes ini . kedepannya saya akan melanjutkan kuliah sesuai dengan jurusan yang saya ambil ini. Saya berterima kasih kepada instruktur MPM yang telah membimbing . juga guru pembimbing di sekolah. ” kata Fahmi

Pada tahun ini AHSC memasuki tahun penyelenggaraan yang ke 9 . dan selama 4 tahun berturut – turut yaitu pada tahun 2015 perwakilan MPM mendapatakan juara 2 dan 3, tahun 2016 berhasil mendapatkan juara 1 dan 3, tahun 2017 mendapatkan juara 2 dan pada tahun 2018 ini mendapatkan juara 1 dan 2. Untuk juara pertama mendapatkan beasiswa Rp 8 juta, pemenang kedua disiapkan beasiswa Rp 5 juta, dan pemenang ketiga Rp 3 juta.

Mengusung tema ”Satu Hati Berprestasi untuk Bangsa”. Tak kurang dari 29.735 siswa dari 638 SMK binaan AHM yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda terlibat dalam ajang ini. Ajang AHSC for Vocational School 2018 ini bertujuan melanjutkan misi untuk mencari siswa terbaik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mempunyai kompetensi teknik sepeda motor.

The 9th AHSC for Vocational School 2018 merupakan ajang yang khusus dibuat untuk memberikan kontribusi positif perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Indonesia. Kegiatan ini juga membidik terciptanya tenaga terampil dan kompeten sesuai dengan perkembangan teknologi terkini sepeda motor Honda. Thanks 😀


Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!