Keseruan Menemukan Hal Unik di Shenzhen

oleh

PotretBikers – Sebagai kawasan ekonomi khusus, yang juga bertetangga dengan Hong Kong, setiap pengunjung tidak akan pernah dikecewakan oleh pesona atraktif Shenzhen. Kota yang terus mengalami perkembangan pesat selama dua dekade terakhir ini tidak hanya memiliki deretan lokasi terbaik untuk mendukung berbagai bisnis dunia, melainkan juga cocok untuk disinggahi sebagai destinasi wisata.

Ada banyak lokasi menarik dan tidak biasa di Shenzhen, yang sebagian bahkan menunjukkan betapa “gilanya” China dalam mentransformasi diri menjadi raksasa ekonomi global.

Lebih dari itu Shenzhen juga memiliki beberapa petualangan alternatif terbaik. Mulai dari penampilan  live music yang meriah hingga ke pantai tepian kota, dan tempat-tempat kaya sejarah, berikut adlaah  serangkaian kegiatan tidak biasa yang dapat kamu lakukan di kota menakjubkan ini.

Sebelumnya, tentu kamu dituntut untuk memilih penerbangan terbaik menuju Shenzhen, dan rasanya tidak ada yang lebih tepat menggambarkan kualitas layanan selatan China selain maskapai China Southern Airlines.

Temukan seluruh keunikan layanannya dengan memesan tiket di Traveloka. Selalu ada harga terbaik untuk setiap perjalanan yang kamu rencakanan. Bahkan, kamu pun dapat mengaturnya secara lebih mudah via fitur Pay Later. Tentukan destinasi dan maskapai yang kamu pilih, lalu tentuk sendiri skema cicilannya, mulai dari 3 hingga 12 bulan. Tentunya dengan bunga kompetitif yang menarik.

Berikut adalah enam destinasi unik yang wajib kamu kunjungi di Shenzhen.

  1. Surga Buku Terbesar di Dunia

Bukan perpustakaan, melainkan sentra penjualan buku terbesar di dunia.  Shenzhen Book City buka selama 24 jam penuh. Jika kamu benar-benar ‘sakaw’ akan berbagai karya sastra terbaik dunia, pergi ke lokasi ini adalah tempat yang sempurna untuk menyembuhkannya.  Di sini, juga merupakan pasr loak terbaik untuk menemukan buku-buku yang dijual atau dihibahkan oleh para ekspatriat di Shenzhen dan Hong Kong. Tidak jarang, jika kamu teliti, kamu akan menemukan karya-karya best seller dengan harga bisa kurang dari setengahnya. Menariknya lagi, deretan buku yang dijual di sini hanya yang berkualitas bagus. Terdengar seperti surga buku, bukan?

  1. Mengamati Replika Pedesaan China

Buku perjalanan Shenzhen sering merekomendasikan taman replika dunia, yang meski terlihat aneh, namun beberapa atraksinya mampu memukau puluhan juta orang yang datang mengunjungi setiap tahunnya. Taman berjuluk “window od the World” ini menampilkan pemandangan terkenal seperti Menara Miring Pisa dan menara Eiffel. Namun, jarang yang mengetahui bahwa taman rekreasi ini juga memiliki harta karun tersembunyi, yakni replica beragam pedesaan tradisional dari seluruh China. Berbentuk miniatur yang ditata apik, kamu berkesempatan untuk menyelami lebih jauh keunikan tata hunia masyarakat Negeri Tirai Bambu di sini.

  1. Berbelanja Gadget di Huaqiangbei

Shenzhen sejak lama dikenal sebagai pusat manufaktur teknologi terkemua dunia, di mana banyak perusahaan besar menggantungkan produksi komponennya di sini. Tidak heran jika kemudian kamu bisa dengan mudah menemukan gadget, dan sejuta perlengkapannya di kota ini, Tentunya dengan harga yang terjangkau dan kualitas meyakinkan. Distrik Huaqiangbei membuktikan harta karun yang sesungguhnya dari barang-barang teknologi berkualitas dengan harga murah. SEG Electronics Plaza, labirin seperti mal yang penuh dengan hal-hal baru seperti VR googles dan printer 3D yang sangat sulit ditemukan di tempat lain. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, terutama bagi mereka yang menyukai dunia gadget.

  1. Bersenang-senang dalam Sejarah di Benteng Tua Chiwan

Shenzhen mungkin secara teknis berusia kurang dari setengah abad, tetapi tidak kota ini absen dari sejarah. Benteng kecil dan terpencil ini mungkin bukan yang paling mudah ditemukan, tetapi patut dikunjungi bagi mereka yang tertarik dengan Perang Opium dan benteng militer. Dibangun pada tahun 1717 selama pemerintahan dinasti Qing, benteng ini berfungsi melindungi Sungai Pearl dari serbuan Inggris. Kini, yang tersisa adalah “benteng kiri” lengkap dengan meriam dan patung Lin Zexu, pejabat sarjana yang dengan tegas menentang perdagangan Opium, dan itu menjadi katalis untuk memulai Perang Candu Pertama.

  1. Desa Na’nao Hakka dan Pantai

Ada sejumlah pantai di Shenzhen, tetapi salah satu yang paling menawan adalah juga rumah bagi desa etnis minoritas yang layak untuk ditelusuri. Berarti “inlet selatan”, wilayah Na’nao adalah dusun asal komunita Hakka, yang menjadi etnis minoritas di Tiongkok, namun menyebar paling banyak di Asia Tenggara.

Dengan topi jerami ikonik dan makanan laut seafood asin, pantai kecil ini menyediakan lanskap indah untuk menjelajahi aspek-aspek khusus budaya lokal. Yang harus dilihat adalah pasar makanan laut yang menawan dengan racikan otentik di sudut Shenzhen yang “terbelakang” ini, di mana dikelilingi oleh pohon-pohon tropis dan pemandangan laut kobalt yang menakjubkan.

  1. Kunjungi Galeri yang Dikhususkan untuk Seorang Politisi yang Mengubah Kekasih Seni

Di dalam kompleks OCT LOFT yang artistik adalah galeri yang dibuka sebagai penghormatan kepada pelukis He Xiangnang, yang bersama dengan suaminya Liao Zhongkai, adalah seorang anggota pendiri Kuomintang dan pengikut setia dari presiden pertama China modern Sun Yat-Sen. Seorang politisi bersama pelindung seni, putra He Xiangnang, Liao Zhongkai menjadi kekuatan pendorong di belakang pengembangan distrik ini. Galeri adalah perpaduan yang menarik dari propaganda dan seni. Thanks 😀

 


 

2 thoughts on “Keseruan Menemukan Hal Unik di Shenzhen

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!