Yamaha Tawarkan Sensasi Berkendara Keren di Yamaha Freego “The Amazing Matic”

oleh

PotretBikers –  Baru-baru ini, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai salah satu produsen sepeda motor di Indonesia meluncurkan motor keluaran terbaru mereka yang dinamai Yamaha FreeGo “The Amazing Matic” yang diluncurkan berbarengan dengan penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan pada tanggal 31 Oktober 2018 lalu. Mengutip penjelasan Minoru Morimoto sebagai President Director & CEO YIMM, Yamaha FreeGo ini adalah hasil dari masukan konsumen. Penciptaan kategori baru di Yamaha sendiri adalah bersumber dari konsumen. Yamaha berusaha mengikuti keinginan konsumen saat ini yang cenderung menginginkan sepeda motor yang irit tapi tetap keren dan nyaman untuk dikendarai.

Tagline dari FreeGo ini yakni “The Amazing Matic”. Tidak bisa dipungkiri bahwa Yamaha FreeGo “The Amazing Matic” ini menawarkan fungsi yang “amazing” dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi yang sering membawa banyak barang tidak perlu khawatir karena FreeGo ini memiliki bagasi besar dengan ukuran 25 liter yang dapat memuat barang-barang bawaan anda seperti helm full face, tas, jaket, atau sepatu. Lubang tangki pengisian yang dimiliki FreeGo ini juga berada di posisi depan, sangat praktis sekali sehingga pengendara tidak perlu membuka joknya. Berkendara dan bermanuver dengan Yamaha FreeGo ini juga akan lebih stabil karena penggunaan 12 inch wheel wide tubeles tire atau ban tubeless dengan tapak lebar. Bagi anda yang sering berkendara pada malam hari, tidak usah khawatir lagi karena FreeGo dilengkapi dengan LED headlight & hazard lamp yang memberikan penerangan lebih terang dan akan memberikan tanda dengan nyalanya lampu hazard bila pengendara dalam kondisi darurat. Berkendara dengan FreeGo ini juga akan nyaman baik berkendara sendiri maupun berpasangan karena dilengkapi dengan long seat dengan ukuran 895mm & spacious footboard untuk ruang kaki yang lega. Kecanggihan yang lain juga Anda dapat mengisi daya smartphone saat berkendara karena FreeGo ini dilengkapi electric power socket. Sehingga anda tidak usah khawatir kehilangan koneksi saat melakukan perjalanan jauh.

Seperti tagline motor keluaran baru dari Yamaha ini, Yamaha FreeGo “The Amazing Matic” akan memberikan sensasi yang luar biasa saat mengendarainya. Yamaha FreeGo memiliki fitur Smart Key System (SKS) yang dimiliki oleh FreeGo S dan FreeGo S-ABS Version yaitu sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) yang membuat kegiatan berkendara Anda menjadi lebih praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System. Yamaha FreeGo juga memiliki full digital speedometer yang menjadikan motor ini semakin keren karena memiliki Multi Information Display (MID) yang sangat informatif. Selain itu, FreeGo juga dilengkapi oleh sistem pengereman canggih yaitu Antilock Brake System (ABS) pada FreeGo S-ABS Version yang mampu mengurangi risiko ban slip saat melakukan pengereman.

Mesin pada Yamaha FreeGo “The Amazing Matic” ini juga memiliki kecanggihan dan keandalan yang berbeda. Karena penggunaan mesin 125cc Blue Core yaitu konsep baru dengan sistem intake dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter menjadi halus. FreeGo juga dilengkapi dengan forged piston & DiASil Cylinder yang menjadikan mesin lebih awet, kuat, dan ringan dengan garansi yang ditawarkan selama 5 tahun. Mesin FreeGo ini juga lebih irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik. Teknologi ini bernama Stop & Start System (SSS) yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dan membantu pengendaranya berhemat dengan biaya bahan bakar.

Yamaha FreeGo “The Amazing Matic” menghadirkan tipe dan pilihan warna, namun secara keseluruhan tipe yang ditawarkan sama-sama memiliki keunggulan dan memberikan sensasi berkendara yang luar biasa seperti dengan tagline-nya “The Amazing Matic”. Untuk OTR Jakarta harga motor FreeGo standar Rp18.000; OTR Jakarta untuk FreeGo S Rp19.700.000; dan OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS Rp22.000.000. FreeGo juga menawarkan pilhan warna yang keren dan menarik. Untuk FreeGo standar, varian warnanya adalah matte black, metallic red, metallic blue, dan metallic white. Sedangkan untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua pilihan warna yaitu matte red dan matte grey. Rasakan sensasi berkendara yang keren dengan Yamaha FreeGo “The Amazing Matic”. Thanks 😉

10 thoughts on “Yamaha Tawarkan Sensasi Berkendara Keren di Yamaha Freego “The Amazing Matic”

  1. Salah satu kekurangan kecilnya adalah tidak adanya bagasi kecil di bawah stang untuk menaruh botol air mineral,masker,kaos tangan, atau tempat hand phone saat di charge.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!