Launching Team Balap Suzuki Jatim 2019, The Legend is back !!

oleh -185 views

Surabaya –  Pada tgl.08 Februari 2019 kemarin menjadi hari yang bersejarah bagi Suzuki, khususnya Suzuki Motor Jatim. Pasalnya telah sukses melaunching atau mengenalkan Team Balapnya yang akan berkiprah selama di tahun 2019 ini. Suzuki pernah menjadi legend di dalam dunia balap pada tahun era 90’an, memang belakangan ini bisa dibilang terlalu lama vacum atau tidur dari dunia balap Indonesia. So The legend is back,  semoga ini menjadi awal kebangkitan team balap Suzuki dari tidur panjangnya.

Kenapa membawa tag line ” The legend is back ” ?? Mungkin kawan-kawan pembaca pada penasaran, sedikit flash back ke belakang dulu. Dimana zamanya Suzuki merajai dunia Balap di era 90’an, saat itu terkenal banget pembalap yang bermana Penta Lavida Wijaya. Dengan menunggang motor balapnya berupa unit Suzuki Tornado 110 2-tak, memang dikala 90’an dunia balap di kuasai mesin-mesin 2-tak.

Nah ingat dalam benak PB saat masih SD dulu, doyan banget menonton Road Race. Pembalap Legenda yang akrab di sapa Om Penta ini, sudah menjadi langganan menyabet juara mulai dari Kejurda hingga Kejurnas. Kali ini Om Penta gabung dengan Suzuki Motor Jatim untuk menggairahkan dunia Balap di 2019, namun bukan lagi turun sebagai pembalap. Melainkan didapuk menjadi chief mechanic dengan menurunkan pembalap muda belia yang masih berumur 10 th. Namun jangan remehkan pembalap muda ini, karena sudah sederetan prestasi pernah dia sabet selama 2018.

Yes, dengan menurunkan pembalap muda berbakat yang bernama Davin Cemplon. Masih duduk di SD kelas 5, akan turun balap di 2 kelas. Menggunakan unit Suzuki Satria FU 150 Fi, dimana motor yang memang sudah memiliki spesifikasi balap sejak lahir ini akan di ajak si Davin berjuang naik podium di musim Kejurnas 2019 Indonesia.

 

 Susunan dari team Suzuki CHR Jatim 2019 adalah sebagai berikut :

Owner team : Iwan Christianto
Team Manager : Iwan CHR
Racer : Davin Christian Putra ( Davin Cemplon )
Coach : Gupito Kresna 23 ( Pembalap Juara Asia Road Racing Championship (ARRC) )
Chief Mechanic : Penta Lavida Wijaya ( Om Penta )
Mechanic : Yayan
Crew : Penyup – Mandra – Kecil – Kris S.

Sederetan nama-nama besar dunia balap yang telah melegenda ada di dalam struktur team Suzuki CHR Jatim, jadi bukan kaleng-kaleng lagi. Semoga ini adalah awal yang bagus, untuk awal kebangkitan dari tidur panjang. Semoga sukses dalam meramaikan dunia balap 2019, sesuai yang telah di targetkan. Thanks 😉

____________________________

Follow PotretBikers On :

Instagram : potretbikers
FansPage : PotretBikers
FaceBook : Gesang Potret Bikers
Twitter : @gesang86
E-mail : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00
BBM : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!