Hayooo, pilih mana??

Diposting pada

Sebentar lagi kan sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan, tentunya Β juga menjelang Lebaran 1434H. Dimana mayoritas penduduk negara Indonesia kan Islam, sudah pasti banyak yang merayakannya. Dari berbagai kalangan tentunya selalu mengagung-agungkan hari raya Idul Fitri setiap tahunya. Terutama suasana perkotaan yang sangat kental dengan tradisi mudiknya, dimana akan menemui sanak family untuk silahturohmi saling salam-salam’an dan maaf-maaf’an di desa asal.

Moment lebaran ini sangat wah sekali untuk Negara Indonesia raya tercinta, mulai dari bahan pokok pasti naik (apalagi BBM sudah naik duluan). Kalau yang banyak discount’an hanya ada di mall-mall saja, padahal harganya gak berubah loh πŸ˜€ . Nah PB terbesit ada pertanya’an untuk kawan semua, soalnya moment lebaran itu sangat istimewa kawan!! Andaikan saja punya tabungan katakanlah 60jt’an, dan memang sudah ada rencana mau di pakai untuk lebaran ini.

Harga Mobil 2nd kisaran 50jt’an, dg segala kapasitasnya..

Apa yang akan kawan tebus diantara 2 barang konsumtif ini, mobil 2nd dengan harga kisaran 50jt’an? Dengan kemampuan mengangkut barang dan manusia yang lebih banyak. So kalau sampai di desa bisa ajak semua keluarga jalan-jalan dengan mobil. Sehingga memudahkan operasional, kabeh iso katut(semua bisa ikut. red). Tapi ingat, ini barang 2nd!! Pastinya ada sesuatu yang perlu perawatan, apalagi mobil. Tentunya butuh budged besar#IMHO.

Moge New kisaran 50jt’an (tahun baru-baru)

Ataukah memilih MOGE yang notabene sama-sama kisaran 50jt’an, dengan keluaran masih baru(bahkan NEW). Dengan hanya berkapasitas 2 orang saja(idealnya), dan ketika hujan turun bisa dibilang masih sempat basah(“Iseh kudanan”orang jawa bilang). Namun karena barang masih terhitung baru, tentunya minim sekali perawatan. Paling cuma ganti olie+Tune-Up sajaΒ Β±Rp.150.000,-an(tanpa ganti part).

[polldaddy poll=7205516]

* Dengan catatan, sama-sama belum memiliki keduanya lohh. Belum punya Moge, dan juga belum punya mobil (bukan barang lainnya). Yang dipunya hanya tabungan 60jt (seumpama loch). hehehe, monggo kawan tinggalkan opini pribadinya. Terimakasih πŸ˜€

24 komentar

  1. aku tak melu ber andai andai ah..
    jika punya uang segitu bagi saya pribadi jika milih mobil msh nanggung.. dapat motuba yg sewaktu waktu bisa ‘jajan’.. dan ngentekno duit njero πŸ˜‰
    mending di tabung dulu..mungkin bisa dpt tambah bisa beli mobil yg agak pantes..
    atau bagi wong ndeso macam saya mending di invest dlm bentuk ternak… 60 jt = 6 ekor..
    di piara setahun jika ada rejeki sdh jadi 12 ekor..

  2. lebih prefer mobil kali ya? mengangkut lbh byk kluarga , kalo pilihannya dua itu.
    prestisenya gede kalo moge, mobil jatuhe ke fungsionalnya.

  3. kayaknya loh,kalo punya uang segitu y belinya yang pasti pasti aja lah,beli rumah aja.lebih menjamin!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!