Diperkirakan ada letusan susulan G. Kelud!!!

Diposting pada

Setelah efeknya yang dahsyat dari letusan Gunung Kelud, hingga menyebar ke berbagai daerah hingga hampir menyelimuti pulau Jawa. Yang mengakibatkan beberapa Bandara Udara di Jawa Timur dan Jawa Tengah ditutup karena hamparan pasir abu vulkaniknya menyelimuti landasan, yang mengakibatkan bahaya dalam aktifitas penerbangan. Makanya diambil keputusan untuk menutup dan menunda beberapa jadwal penerbangan, yang info PB dapat langsung dari telphone pengawas Tower Bandara Juanda – Surabaya.

Ada info yang beredar di beberapa kalangan melalui broadcast, BBMBlackBerry Messenger (BBM), WhatsApp, dan media sosial, seperti Twitter, Path, dan Facebook. Bahwa 2 jam lagi akan ada letusan susulan itu adalah HOAX,Β seperti yang telah di ulas olehΒ tekno.kompas.com.

pict from : http://tekno.kompas.com/

PB sendiri juga setuju, kalau info itu adalah HOAX!! Karena PB mendapatkan info dari sumber terpercaya ” Akan ada letusan susulan, yang waktunya adalah ba’dha Maghrib. Dia(Gunung Kelud.red) selalu mengambil waktu meletus, tidak mungkin siang” ini baru PB percaya atas sumber ini. So tetap hati-hati dan tetap waspada, tetap tenang dan siap dalam segala penyelamatan diri dan keluarga. Tetap jauhi jarak 10km dari puncak Gunung Kelud.Semoga tidak banyak menelan korban jiwa dalam peristiwa ini, Amin!!Β 

26 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!