Honda Revo FI, tembus 139,8km/Liter

Diposting pada

Kemarin Honda Revo FI, baru launching di area Surabaya. Dengan mengambil tempat di Lap. Albatros Jl. Sedati Agung – Sidoarjo (Juanda), seperti yang telah di tulis PB di artikel ini. Kenapa kok baru launching sekarang, kemungkinan terbesarnya adalah karena mengambil timing yang pas dengan di sesuaikan jadwal konser keliling Nidji. Karena Nidji merupakan brand Ambassador Honda Revo FI ini sendiri, itulah Β beberapa keterangan dari Mr. Dendy Sien T. di sela-sela press conference.

Press Conference & Penyerahan Hadiah kepada pemenang lomba irit Honda Revo FI

Hadir pk.08.00wib, sesuai dengan undangan yang ada. Acara di mulai pagi hari, karena adanya sesi lomba irit untuk test Konsumsi BBM Honda New Revo FI ini oleh beberapa awak media dan blogger. Pertama dijelaskan regulasi perlombaan, lalu dilanjutkan dengan prepare pemberangkatan gelombang pertama yang di mulai dengan 10 awak media cetak. Cara pengukuran lomba irit ini dengan cara pengisian fuel to fuel BBM kedalam tangki Honda New Revo FI, dengan menggunakan gelas ukur.

Proses pengisian BBM ke dalam tangki BBM Honda New Revo FI

Route yang diambil untuk lomba irit ini hanya seputaran Jl. Raya Juanda – Sidoarjo(keadan jalan raya dengan kapasitas padat lancar), dengan di dampingi beberapa kawan dari Community Honda Tiger & Honda Versa, serta beberapa kawan Community Honda lainya.Β Mereka bertugas untuk mengawal setiap para peserta lomba irit dengan memberikan bantuan mencari jalan di sela-sela padatnya lalu lintas. Untuk Blogger baru berkesempatan pada gelombang ke II, dengan cara dan jalan yang sama seperti regulasi awal tadi.

Panitia dari Honda, memberikan pengarahan soal regulasi kompetisi
Proses penimbangan badan(75,8kg, dengan semua perabotan. Tidak melepas Sepatu,tas,Hp,dsb.) kemungkinan netto 70kg saja πŸ™‚ .

Pemberangkatan Lomba irit Honda Revo FI, dengan di tandai pengibaran bendera start oleh Mr. Purwanto selaku GM TSD Div. Dengan diberi waktu batas maksimal 1jam 30 menit, maka para peserta di beri kebebasan dengan memaksimalkan bagaimana cara berkendara dengan system eco riding. Tanpa diberi kesempatan untuk merubah sesuatu apapun, kecuali hanya berkendara dengan system eco riding.

Pemberangkatan Gelombang I, oleh Mr. Purwanto
Prepare, para peserta sebelum di berangkatkan.

Dari lomba irit Honda Revo ini, akhirnya selesai dengan memperoleh hasil yang paling teririt adalah 139,8km/liter. Untuk PB sendiri, hanya berhasil memperleh 90,3km/liter saja. Karena PB tidak berhasil menahan putaran gas agar konstan, padahal sampai tangan kaku. Karena memang Jalan raya saat gelombang ke II, sudah sangat siang dan lumayan padat juga. Alhasil Β sering buka tutup gas, hehehe… πŸ™‚ dan inilah tabeh hasil dari lomba irit Honda Revo FI :

Tabel hasil Lomba irit πŸ™‚ .

Itulah hasil dari lomba irit test BBM Honda New Revo FI, yang dilakukan untuk menempuh jarak total Β±17,9km. Dengan mengambil jalan sepanjang Jl. Raya Juanda – Sidoarjo, dengan keadaan jalan raya yang lumayan padat dan juga ada beberapa tikungan dan putar balik yang sehingga tetap terpaksa ada buka – tutup gas. Mungkin kalau ada route yang steril, bisa jadi lebih irit lagi kali ya?? πŸ˜€ Terimakasih… πŸ™‚

92 komentar

              1. Aku pernah mas ditinggal cewek gara” cuma punya bebek, pgnya dia aku gnti moge gt. Tp gak tag gagas neh, hehe . . .

              2. Hahaha. Tp gpp. Etung2 kenangan sama si bebek wek wek mas . . .
                Mga” besok si bebek bisa dapetin ganti buat calon bini yg mau nrima apa adanya . .
                Aamiin, hehe . .

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!