Olie Pertamina Mesran Super For Motor, cocok juga buat Jule!!

Diposting pada

Beberapa tahun silam siJule, cukup setia dengan olie Enduro 4tak. Namun setelah muncul olie baru dari Pertamina, dengan labelnya Mesran Super For Motor. PB tertarik untuk mencobanya, pasalnya untuk harga cukup memggiurkan sekali. Kalau di reklame yang telah beredar menyebutkan Rp.27.500,-/800ml(sebotolnya). So sore kemarin PB coba hunting ditoko langganan, ternyata sudah ready juga. Malah harganya cuma Rp.26.000,-/800ml(botol), ya wajar saja kalau lebih murah. Pasalanya yang ada di reklame itu pasti harga Het, jadi bisa sudah pasti kalau di pasaran lebih murah.

image

Kenapa PB bisa tertarik untuk mencoba memakainya, alasanya sebagai berikut:
-. Olie ini sangat murah harganya
-. Olie buatan Pertamina, meskipun murah namun biasanya  kwalitasnya lumayan bagus.
-. Motor PB Yamaha Jupiter Z 2003 standart abis, so nggak perlu olie racing yang mahal-mahal.
-. Melihat SAE 20-50 sesuai iklan bilang, jika lebih tahan panas & bertenaga. Karena memang PB sering dipaksa jalam jauh, so ini olie sepertinya sangat recomend.

Ternyata setelah PB tuangkan ke dalam mesin Jule, dan coba PB pakai keliling sekitaran Juanda – SBY. Ternyata mesin lebih halus, dan tidak terlalu cepat panas. Meskipun itu jaraknya tadi masih di test 6km’an, tapi karena PB sudah memang nyatu dengan Jule. Jadinya bisa merasakan perbedaanya, meskipun belum sempat riding jauh. Tapi menurut PB olie ini cocok buat Jule, yang sudah berumur. Hehehee….semoga menginspirasi,kawan!! Terimakasih… πŸ˜€

Posted from WordPress for Android Samsung Galaxy V

29 komentar

  1. oli ini cocok utk mtr yg udah berumur,viscositas nya kn tinggi,pas utk menutup kerenggangan antar part.

    kl mtr br bth yg lbh encer biar gk aus.

    imho

  2. saya perna coba juga mesin halus tarikan agak lambat tapi speed naek sesuai dgn motornya yang penting motor terawat

  3. Ane orng jombang & krj di pabrik daerah surabaya. Jarak jombang surabaya tuh sekitar 85 KM & ane tiap hari PP jombang surabaya. Oh ya,motor ane honda karisma th 2004. Sebelum pake mesran for motor,ane sering gonta ganti merk oli krn blm ada yg cocok di hati. Ane pernah pakai shell AX7,castrol power 1,castrol activ,BM1,AHM,evalube,repsol moto super,enduro 4T,enduro 4T eacing,ultratech,supreme XX,prima XP,shell helix,yamalube,SGO,shell AX5,semuanya bnyk kelemahannya diantaranya ada yg olinya cepet menguap,mesin gampang panas,suara kasar,usia pemakaian oli yg pendek,performa menurun waktu mesin panas,slip kopling,mesin susah hidup di pagi hari.
    Nah setelah ane pake oli MESRAN SUPER SAE 20W-50 FOR MOTOR kok honda karisma ane gk ngalamin keluhan seperti yg ane sebutin diatas. Sebenernya awal2 ane jg ragu dgn oli mesran ini,tp ane nekat aja coba krn ane dulu tertarik dgn warna botol yg beda dgn botol oli merk pertamina yg lain. Warna botol mesran ini kan putih,klo mayoritas oli pertamina yg lain kan warna merah. Dari situ ane baru ngrasain enaknya MESRAN FOR MOTOR. Lebih enakan mesran lho drpd enduro 4T/repsol moto super/prima XP/shell helix/ultratech/yamalube/AHM. Mesran buat tanjakan bertenaga,dibuat lari kenceng mesin gk teriak kyk enduro,mesin adem,suara halus,perseneling jg empuk.
    Pokok’e MESRAN FOR MOTOR TOP BGT . . . . . . ! ! ! ! ! !

    1. Wow..mantab, makasih buat share pengalamanya yang sama soal Mesran for Motor πŸ˜‰

    2. mirip kasusny dngan Shogun125 ku dulu, sering gonta-ganti oli Enduro4t bisa, enduro racing, primaXp,shell dll.

      nah ganti mesran super, waktu dulu 0,8lt masih botol merah belum for motor. diluar dugaan mesin malah halus, & ngacir, kopling pun malah lebih lengket.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!