Suzuki Burgman 200 telah hadir di Surabaya, inilah beberapa detailnya..!!

Diposting pada

Masih ada hubungannya sama dengan “Launching Suzuki Anddress” kemarin hari di Royal Plaza – Surabaya, yang kebetulan PB datang dalam acara tersebut. Di venue event peluncuran Suzuki Address, ada juga beberapa motor motor lama(lebih dulu launching). Seperti Suzuki Inazuma dan Suzuki Burgman 200, bisa dibilang baru pertama kali ini PB bisa melihat langsung penampakan si Suzuki Burgman 200. Meskipun selama ini sudah bukan barang baru dalam dunia bloggoshepere, namun untuk melihat aslinya terus terang masih baru pertama kali ini. Silahkan di lihat,kawan…. πŸ˜€

Walaupun bukan test ride, PB mencoba menerangkan melalui opini pribadi soal penampakan secara lagsung Suzuki Burgman 200 ini. Kesan pertama adalah yang terbesit, Suzuki Burgman 200 ini memang sangatlah menonjolkan kekekaran. Maklum saja bisa di bilang kelas matic super gambot, meskipun hanya dibekali mesin 200cc, 4-stroke, liquid-cooled, single-cylinder. Namun karena dibawah jok ada bagasi yang sangat luas, dan mampu sedikitnya menampung 2 helm half-face sekaligus. So otomatis lebar untuk jok juga sungguh luas, tetapi memang motor matic gambot biasa di peruntukan yang suka touring perjalanan jauh dan bebas macet.

Sekali lagi sayangnya ini hanylah display, jadi tidak bisa mencoba untuk bisa menggambarkan bagaimana soal acceleration mesin dan juga kenyamanan ketika berkendara diatas jok yang super lebar itu. Yang pasti pada umumnya jika jok selebar itu, pastilah sangat nyaman ketika untuk melakukan perjalanan jauh dan mungkin akan sedikit kesulitan jika melibas kemacetan tengah kota.

Sektor kemudi di dapati sudah ada tombol pass beam dan juga cut engine, yang mungkin biasanya hanya di jumpai pada motor-motor sport. Namun matic Minerva GT170(yang biasa PB kendarai) juga ada tombol-tombol ini, lalu di Suzuki Burgman 200 juga ada tombol khusus untuk menyalakan lampu hazard. Selain itu dibawah stang kemudi, ada bagasi tambahan lagi yang cukup lumayan lebar. Mungkin untuk menaruh sesuatu yang butuh cepat, semacam jas hujan atau barang lainya.

Sisi speedometer menampilkan speed dan juga RPM, dimana ditengahnya juga ada panel digital. Yang kemungkinan untuk menampilkan indikator bahan bakar dan juga suhu mesin,dsb. Motor matic gambot Suzuki Burgman yang dibanderol Rp.55.000.000,- untuk area Surabaya ini, dapat dibawa pulang dengan DP 15jt saja. Sekian informasi singkat PB, semoga bisa menginspirasi… Terimakasih πŸ˜€

27 komentar

  1. wuih, DP ne iso tuku address langsung
    filter udaranya mirip address lagi
    wah wah ketoke iki tuku address sakjane rasa burgman yo :mrgreen:

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!