Cara Lampirkan Video YouTube di Artikel Blog, perhatikan settingnya biar gak dikata-katain pengungjung!!

Diposting pada

Artikel ringan sekaligus juga mau mengasih tips kepada kawan-kawan sesama blogger, kali saja ada yang pernah mengalami hal yang sama kaya PB. Dikata-katain oleh pengunjung blog, dikarena video yang terlampir dalam artikel berubah settingannya. Soal dikata-katain nggak masalah, cuma biar saja tidak terjadi lagi. Pasalnya PB waktu melampirkan(mengembed) kode video tersebut saat itu sudah sesuai dengan yang ada. Serta memang sudah kebiasa’an PB jika artikel sebelum launching beberapa kali coba direview, apakah ada yang belum benar/ketikan typo πŸ˜‰ Ternyata masih ada kejadian yang kurang menyenangkan πŸ™

Sekali lagi terimakasih atas kunjungan kawan-kawan semua, yang telah sudi mampir keBlog PB. Mohon maaf atas ketidak nyamanannya, karena kesalahan teknis yang PB juga kurang pahami. Terimakasih juga, dengan begitu PB jadi tahu kesalahaanya dimana. Makanya mau berbagi juga kepada kawan blogger lainya, siapa tahu ada yang mengalami ini juga. yang dicentang hanya 2 bagian diatas πŸ˜‰ .

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Jangan tampilkan kontrol pemutar(nantinya akan muncul semua playlist video kita, dan yang paling depan adalah video terakhir kita UpLoad). Inilah kesalahan PB alami kemarin.
  • Β Jadi yang dicentang adalah 2 (kotak/pilihan) sesuai gambar diatas tersebut.
  • Lakukan kedua cara diatas, sebelum kita mengcopy “kode embed” untuk dipasang ke artikel blog kita.

Caranya cukup sederhana, dan memang kemarin-kemarin tidak ada pilihan semacam photo diatas itu. Jadi PB tinggal copy kode embed yang ada, lalu paste di artikel blog. Ternyata tampilanya malah ngaco, dan membingungkan beberapa pengunjung. So dengan pembenahan diatas, akhirnya tampilanya semacam ini πŸ˜‰ Setelah di edit settinganya, Video terlampir langsung keTKP πŸ˜‰ .

So demikianlah artikel yang sederhana ini, semoga bisa saling mengingatkan saja. Biar para pengunjung blog kita tidak merasa dibohongi dan di kerjain, meskipun PB juga memang tidak ada ke inginan untuk itu. Thanks, kawan semua πŸ˜‰

59 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!