Pasar Batu Akik terbesar di Surabaya – Jatim

Diposting pada

Mungkin untuk orang asli Surabaya, sudah pada ngerti dimana tempat letak pasar batu akik ini. Sebenernya sebelum akik booming, pasar ini sudah lama ada. Cuma mungkin tak seramai saat ini saja, yang mana telah terjadi eksplorer besar-besaran pada batu alam yang sangat indah di bumi tercinta ini. Kebetulan kemarin PB berkunjung kePasar ini, berbagai macam jenis batu sepertinya ada disini. Dimana harga mulai Puluhan Ribu, hingga ratusan ribu dan bahkan puluhan juta.

Kemarin hari Kamis pk.14.00wib saja pas PB kesini, termasuk ramai sekali. Terlihat mulai dari orang kantoran, bahkan ibu-ibupun juga ada disana :D . Mulai dari kios-kios resmi yang memang ada beberapa toko, hingga yang buka lapak hanya dengan gelar tikar. Semua tumplek bleg disana, mulai hanya jualan emban, ngasah batu hingga siap jadi di ikat dalam emban atau sekedar motongin batu bongkahan besar. Semua ada disini, makanya PB bilang terbesar di Surabaya dan Jatim :lol:

Letaknya ada di Jl. Kayun – Surabaya (masuk lewat depan SPBU Kayun – Surabaya). Bukanya setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Bahkan sempat PB kesini pas pk.18.30wib’an masih ada beberapa yang buka ;) . So buat pecinta batu akik, dan batu mulia lainya yang mungkin belum tahu tempat ini. Silahkan sambangi, siapa tahu betah dan mulai lapar mata. Hehehehee…Thanks, semoga menginformasi :D

Posted from WordPress for Android Samsung Galaxy V

Follow Twiter : @gesang86
Like FansPage : PotretBikers.com
e-mail : gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00
Pin BBM : 51809127