Yamaha Vixion DOHC ternyata masih mengalami kegagalan dalam uji coba, pantas saja didahului oleh NVA

Diposting pada

Sudah lama santer jika Yamaha akan mengeluarkan mesin 150cc dengan teknology DOHC, atau lebih terkenal dengan sebuatan Vixion DOHC dalam dunia blogosphere. Namun sepertinya hal ini bisa saja akan menjadi sebuah riset yang panjang bagi team Yamaha, pasalnya masih ada kendala dalam waktu uji coba jalanan. Kebetulan pas lagi nongkrong di cafe, PB mendapat bisikan yang sumbernya sangat terpercaya. Serta memang paham betul dengan seluk beluknya daleman Yamaha, yuks..simak penuturanya ;)

Pict From : yamaha-motor.co.id

Sumber terpercaya bercerita: ” Jika beberapa tempoe waktu yang lalu, Yamaha telah menguji jalanan produk terbarunya. Waktu itu ada 6 unit motor sport, dimana 3 biji adalah mesin NVL – 2 unit Vixion 150cc bermesin DOHC – 1 unit  Vixion SOHC 180cc. Dari ke 6 unit ini telah uji jalanan di daerah Sumatera, dimana dalam route ini ada beberapa penanjakan yang lumayan mematikan. Meskipun tergolong tidak terlalu tinggi tanjakannya, namun cukup panjang untuk proses penanjakannya. Nah ternyata disini yang Vixion bermesin 150cc DOHC telah trouble 1 unit, setelah itu ada route lanjutan yang mana juga telah membuat 1 unit lagi Vixion 150cc DOHC satunya kembali trouble. Yang lolos uji justru Vixion 180cc SOHC, untuk kategori produk terbarunya.”

Inilah kenapa Yamaha NVA lahir duluan, memang kalau beberapa informasi Blogger papan bakalan ada facelift dari NVL. Namun dibalik itu semua sudah ada riset diam-diam dari Yamaha, yang mana dalam pengujianya ternyata dengan cara memakai body NVL namun dipasangi “Half Fairing” so pantas saja tidak pernah ada spyshoot. Karena mesinya yang berbeda-beda tadi, telah tertutup rapi didalamnya. Thanks ;)