Suzuki kembali bertaji, berkat aksi dari Alex Rins

Diposting pada

Potretbiker – Cuaca cerah di sirkuit yang mendapat julukan ‘The Cathedral of Speed’ tersebut memberikan kepercayaan diri bagi Alex Rins, Andrea Iannone dan seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP dalam menunjukan ancaman serius bagi sesama tim-tim pabrikan yang bertanding di MotoGP. Memulai aksi start dari posisi 9, memberikan pandangan luas bagi Alex Rins untuk mengatur taktik terbaik dalam mengambil kesempatan menyalip rombongan pebalap di depannya. Dan terbukti di tikungan ke-5, Alex Rins memberikan perlawanan serius hingga masuk ke barisan terdepan.

Persiapan matang Team Suzuki Ecstar MotoGP dalam menghadapi seri ke-8 MotoGP yang diadakan di TT Assen Circuit, Belanda (1 Juli 2018) membuahkan hasil yang sangat positif dan menggembirakan. Di tengah persaingan ketat yang terjadi sejak awal hingga akhir balapan, Alex Rins mampu memberikan penampilan terbaik dalam menunjukan kualitas performa Suzuki sekaligus menunjukan tajinya di jajaran Top MotoGP Riders, hingga sukses merebut podium kemenangan di posisi ke-2 pada ketika bendera finish dikibarkan.

“Sebelum balapan, saya sempat didera rasa sakit perut, namun berkat pertolongan tim medis saya bisa cepat merasa lebih baik, jadi saya benar-benar berterima kasih kepada mereka. Ketika balap akan dimulai, saya berpikir ‘wow, ini akan menjadi balapan milik saya!’. Selama pertempuran fantastis ini saya belajar banyak hal. Kecepatan Suzuki GSX-RR kami bagus dan saya bisa menikmatinya! Ada banyak over-taking dan gerakan yang ketat, jadi saya selalu berusaha mendorong untuk tetap bersama yang lain dan menahan posisi saya. Saya merasa sangat positif dengan motor dan dengan tim saya, kami semua benar-benar ingin melakukan peningkatan dan menang. Saya berharap saya dapat tetap berada di puncak untuk balapan berikutnya juga. Saya merasa percaya diri untuk Sachsenring” Demikian ungkapan kegembiraan Alex Rins ketika menerima piala kemenangan Podium ke-2.

Balap di TT Assen Circuit ini pun tergolong menjadi salah satu atraksi terbaik selama MotoGP musim 2018, karena ketegangan demi ketegangan terus terjadi di 5 posisi terdepan hingga akhir balapan. Tidak sedikit aksi salip menyalip yang membuat pergantian posisi menjadi sulit ditebak, terlebih beberapa kontak antar pebalap dalam kecepatan tinggi membuat persaingan menjadi lebih menarik untuk disimak.

Kemahiran Alex Rins untuk mengambil momentum dan memacu Suzuki GSX-RR didukung oleh persiapan setting motor yang baik dan pemilihan jenis ban yang tepat, sehingga Suzuki GSX-RR nya tetap mendapatkan grip terbaik di setiap aksi overtaking yang terjadi di berbagai tikungan dan akselerasi penuh di lintasan lurus.

Pertahanan yang dilakukan Andrea Iannone pun dinilai cukup memadai. Meski sudah memberikan penampilan terbaiknya di awal balapan, namun Andrea Iannone tetap menjaga posisinya untuk tidak tampil mengecewakan dan akhirnya menempati posisi ke-11 di akhir balapan.

Pencapaian terbaik Team Suzuki Ecstar MotoGP di TT Assen Circuit tahun ini menunjukan peningkatan progress yang sangat positif dibandingkan musim balap 2017, dimana pada saat itu Team Suzuki Ecstar MotoGP belum pernah merasakan panggung podium sama sekali. Prestasi perolehan 4 podium di tengah musim 2018 ini akan menjadi tolak ukur dan semangat yang lebih baik hingga akhir musim 2018 dan lebih serius mengumpulkan podium di musim 2019. Thanks 😉

 

________________________________

Follow PotretBikers On :

 

Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!