Viar E-Cross, motor trail listrik nich !!

Diposting pada

Surabaya –Β  Masih dari oleh-oleh GIIAS 2018 yang berlum ter-upload lagi, pertama kali PB melihat Viar E-Cross yang mana beberapa kawan Blogger di Jabar memang sudah mencicipinya. Namun untuk PB bisa dibilang ini adalah ” First ViewingΒ  VIAR E-Cross ” motor listrik namun special untuk bermain kotor-kotoran. Kalau dilihat sepintas memang kaya sepeda downhill menurut PB, namun ini memiliki mesin yang tak lain bermesin elektrik.

Didalam demonya tempoe lalu di area Jabar sana, motor ini di gunakan untuk blusukan dalam lumpur yang berair dengan lancar. Artinya meskipun elektrik, tapi gak takut untuk bermain kubangan. Sesuai dengan peruntukannya, jika memang semacam motor dualpurpose yang elektrik dari Viar ini πŸ˜† .

Sayangnya lagi-lagi terkendala untuk bisa mencoba jalanya, hanya bisa mengelus-elus di atas booth saja. PB sudah mencoba berkoordinasi dengan Viar area Jatim, namun belum ada jawaban pastinya kapan nich motor ada di Jatim dan bisa di ulas secara luas πŸ˜†

Speedometernya cukup unik banget, kecil di sebelah stang sebelah kiri. Yang menujukan speed dan juga jarak tempuh, sangat sederhana sekali. Memang motor listrik nggak perlu ganti olie, gak perlu isi BBM, jadi kalaupun ada indikator yang cuma sisa daya dalam penyimpanan.

Diatas ini apa maksudnya, PB kurang begitu paham. Soalnya kalau memang indikator daya batrei, kok cuma nyala biru begitu saja. Tidak ada strip, atau tanda apa yang menandakan kalau masih full daya :mrgreen: So hanya tebakan saja jika itu indikator daya batrei.

Untuk spesifikasi yang tertulis, mampu maximum keceptan 70km/jam. Yang mana dengan ukuran ini kalau melaju di jalan Offroad, ukurannya sudah cukup kencang banget. Jarak tempuhnya juga cukup menggiurkan, mampun melaju hingga 100km(kondisi full batrei). Pengisian batreinya pun juga cukup singkat, hanya membutuhkan 2-3jam saja πŸ˜‰ So cukup menggiurkan kalau untuk main-main. Yang pasti kalau motor listrik begini, torquenya cukup sangat amat menggiurkan. Pastinya memiliki jambakan setan πŸ˜† sayangnya belum bisa mengulas lebih πŸ™ Thanks, semoga menginformasi πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!