Pebalap Muda dan Baru telah disiapkan Team Suzuki Ecstar di musim 2019

Diposting pada

OtoBeken – Dilansir secara resmi melalui website dan video berbagi pada tgl.03 – 02 – 2019 kemarin, Team SUZUKI ECSTAR MotoGP memperkenalkan tim, pebalap dan motor balap baru untuk musim MotoGP 2019. Diperkuat pebalap bertalenta, Alex Rins (#42) dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36), serta tampilan dan perkembangan terbaru motor Suzuki GSX-RR 2019 siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin menarik di tahun 2019

Alex Rins

“Akhirnya musim dingin berakhir dan aku bisa kembali berkendara! Liburan musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali ke GSX-RR. Setelah tes terakhir pada bulan November saya memberikan umpan balik yang jelas untuk para insinyur bekerja, sejauh yang saya tahu perbaikan yang akan kami coba di Sepang tidak akan drastis tetapi banyak perbaikan kecil di berbagai bidang, yang sepenuhnya merupakan filosofi Suzuki. Kami tahu apa yang kami lewatkan sebelumnya, jadi saya percaya R&D di Jepang akan memberikan motor yang akan membantu kami meningkatkan prestasi lebih lanjut. Musim dingin saya sangat intens, dengan pemulihan yang sukses dan program pelatihan yang intens. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan”.

Joan Mir

“Tak perlu diragukan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke GSX-RR. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa berkendara, tetapi saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif. Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di atas motor baru, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk meningkatkan prestasi, dan juga untuk berkontribusi perbaikan saya sendiri untuk motor saya. Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama”.

Shinichi Sahara – Project Leader

Kami sedang mendekati awal sejati musim baru ini dengan antusiasme dan kepositifan yang diperbarui. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arahan penting, dan harapan saya adalah menemukan diri kami pada tingkat kompetitif. Kami telah mengerjakan banyak aspek dari GSX-RR dan dengan kontribusi dari semua pembalap kami – Rins, Mir, dan pengendara uji Guintoli – kami telah dapat meningkatkan seluruh sisi teknis kami. Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting: dari satu sisi kami akan memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim kami dan mesin kami, ia memiliki alat untuk mengambil kemenangan yang kami inginkan. Di sisi lain kita akan memulai program pelatihan bakat baru dengan pebalap muda yaitu Joan Mir, tanpa tekanan padanya dan semua upaya kita menuju perkembangannya. Tahun lalu kami juga memperkuat tim penguji kami dan Guintoli adalah bagian sejati dari tim yang dapat memberi kami umpan balik penting, tanpa melupakan kerja keras yang dilakukan di belakang layar oleh pengendara tes Jepang di Hamamatsu. Saya katakan kami memiliki tim yang baik dan solid sebagai tim, dan kami berharap untuk musim 2019 yang positif”

Hampir di penghujung musim dingin, Tim SUZUKI ECSTAR menuju ke Malaysia untuk tes pertama tahun 2019, dengan debut versi terbaru dari livery yang akan menjadi ciri khas motor GSX-RR yang dikendarai oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Liburan pebalap selama musim dingin sangat berguna untuk mempersiapkan versi terkini dari keseluruhan teknis tim dan kendaraan yang akan digunakan oleh kedua pebalap sejak awal musim. Dengan tujuan utama menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

Seperti yang sudah diumumkan, lineup akan terdiri dari dua pemuda Spanyol, pilihan yang dirancang untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap “berpengalaman” di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

Sedangkan, debutan Joan Mir telah membuktikan bahwa ia tidak gentar oleh pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez. Dia dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda. Dan tanpa ada tekanan di pundaknya, tahun ini akan menjadi fase pembelajaran dalam keterlibatannya dengan Tim SUZUKI ECSTAR.

Ken Kawauchi – Technical Manager

“Setelah akhir musim lalu, kami memiliki ide-ide yang jelas tentang apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan penampilan kami, semua pembalap kami memberi kami hampir semua permintaan, umpan balik, dan arahan yang sama dan kami sekarang telah menyelesaikan sebuah paket yang diharapkan akan membuktikan kerjasama menjadi efektif. Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di fairing. Ini sejalan dengan filosofi Suzuki – yang bukan untuk menghancurkan dan membangun kembali dari ketiadaan, tetapi untuk terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kita capai. Bagi kami berkendara adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah mencoba untuk meningkatkan setiap sektor sepeda motor tanpa mengorbankan keseimbangan pada keseluruhan”.

 

Davide Brivio – Team Manager

“Kami akan memulai musim yang menarik. Tahun lalu kami mengejutkan semua orang dengan kemajuan kami dan dengan cepat kembali ke posisi podium. Memiliki Alex Rins melanjutkan karir bersama kami sangat penting ketika mencoba meningkatkan kinerja tim kami. Dia memiliki kesegaran mental anak-anak muda, tetapi juga konsistensi dan kepala bijaksana dari pengalamannya selama dua tahun terakhir. Ini semakin dipererat oleh hasil baik yang diraihnya pada 2018, dengan akhir yang bagus untuk musim ini. Dia telah menunjukkan bakatnya dan sekarang kita harus bekerja keras untuk mengambil langkah selanjutnya bersamanya, karena sangat menyadari betapa kuatnya pesaing kita juga. Selain itu, kami memulai proyek dengan Joan Mir, pendatang baru yang akan melakukan debut di kelas atas. Ini adalah ketiga kalinya kami melakukan rookie, dan kami akan bekerja keras untuk melanjutkan tren positif yang kami miliki dengan membawa pembalap muda. Kami sangat percaya bahwa ia memiliki bakat yang hebat, dan sekarang adalah waktunya bagi tim untuk mengeluarkan semua potensinya dengan Suzuki GSX-RR”.

Thanks, kawan !!  😀

_________________________________

Follow PotretBikers On :

Instagram : potretbikers
FansPage : PotretBikers
FaceBook : Gesang Potret Bikers
Twitter : @gesang86
E-mail : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00
BBM : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!