REXCO 50 Solusi instant ketika motor mogok keterjang Banjir !!

Diposting pada

OtoBeken –ย  Untuk itu masyarakat diminta waspada dan diharapkan dapat membantu untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan akan terjadinya banjir yang lebih besar. BMKG melalui situs resminya telah melansir daerah-daerah yang menjadi daerah rawan banjir yang akan terjadi dibulan Januari, Februari dan Maret 2019. Prakiraan tersebut meliputi potensi banjir tinggi, menengah, rendah dan aman dari kejadian banjir.

Menurut Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco, busi yang kemasukan air menyebabkan menutupnya saluran udara yang ada di busi, sehingga diperlukan peran pelumas untuk dapat mengeringkan air yang ada di dalam busi tersebut.

Selain jalanan yang rusak dan berlubang, pengendara sepeda motor juga kerap dihadapkan dengan motornya yang mogok akibat busi atau saringan udara motor yang kemasukan air. Jika keseringan mogok, tidak menutup kemungkinan mesin motor akan cepat rusak. Supaya tidak rusak akibat terjangan banjir, pengendara perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Saat melewati lokasi banjir, perhatikan ketinggian air jangan sampai melewati busi pada motor, karena air yang masuk dapat menyebabkan pengapian dalam mesin tidak berjalan baik.
  2. Apabila terpaksa harus menerobos banjir, lebih baik matikan mesin sepeda motor Anda, karena apabila air tersebut masuk saat suhu ruang bakar tinggi akan menyebabkan piston motor Anda pecah.
  3. Masukkanlah selang tebal ke knalpot dengan menghadap ke atas apabila masih tetap ingin memaksakan mesin motor tetap hidup, setidaknya itu dapat mengurangi air masuk ke mesin.
  4. Saat musim hujan, berikan perhatian untuk busi. Lapisilah komponen busi dengan gemuk. Setidaknya pelindung itu dapat meminimalisasi air masuk ke area pengapian.
  5. Apabila busi sudah terlanjur kemasukan air semprotlah dengan pelumas ke kepala businya agar airnya bisa cepat kering. Salah satu pelumas yang bisa โ€œmengobatiโ€ masalah busi yang kemasukan air tersebut salah satunya adalah Rexco 50 pelumas serbaguna.

Bagi Andaย  pengendara sepeda motor roda dua harus lebih hati-hati karena biasanya banjir ini akan menyebabkan jalanan yang rusak dan membuat lubang dimana-mana sehingga bisa menyebabkan kecelakaan. So waspadalah di jalanan, jangan buru-buru. Lebih baik berangkat lebih awal dan bisa memanage waktu dengan baik, Thanks ๐Ÿ˜‰


Followย PotretBikersย Onย :
Instagram ย  ย  :ย potretbikers
FansPage ย  ย  :ย PotretBikers
FaceBook ย  ย  :ย Gesangย Potret Bikers
Twitter ย  ย  ย  ย  ย :ย @gesang86
E-mail ย  ย  ย  ย  ย  :ย potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp ย  : 081 290 2727 00

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!