7 Standart Pemeriksaan Ketika Service Motor Yamaha,kawan!!

oleh -2 views

OtoBeken –  Sering kalinya kita memiliki unit motor Yamaha, namun ketika service tidak begitu tahu menahu apa saja yang menjadi perhatian khusus ketika kita sedang melakukan service rutin di dealer / Bengkel Resmi Yamaha. Nah, ini ada ilmu baru yang mungkin bisa menjadi pokok perhatian kawan-kawan semua yang memiliki tunggangan Yamaha. So bisa memperhatikan 7 point penting apa yang di perhatikan ketika service 😀

Dikutip dari IG resmi Yamaha, jadi ada 7 point penting yang harus menjadi SOP ketika service di Yamaha Service Shop. Apa saja itu, silahkan di perhatikan 7 point yang dimaksud tersebut :

  1. Kelayakan Ban, apakah masih tebal atau sudah halus. Atau masih tebal, tapi mungkin karena jarang di gunakan. So ada istilah Ban sudah eks. date, ini juga tidak baik untuk digunakan 😉
  2. Chek area kemudi, terutama untuk ruang gerak kemudi. Apakah kondisi normal, atau sedang kocak/oblak. Ini juga point penting untuk selalu di perhatikan, karena segala bentuk kenyamanan ada di area kemudi.
  3. Chek kelayakan rantai atau sproket, untuk motor penggerak rantai. Sedangkan untuk Matic, coba di chek untuk kelayakan CVTnya,dsb.
  4. Lanjut chek juga kampas-kampas rem, baik rem depan maupun juga rem belakang.
  5. Olie mesin yang memang bisa menjadi wajib perhatian khusus, karena kelalalaian dalam memperhatikan olie mesin di motor 4-tak, apalagi motor matic. Hal ini sangat menjadi riskan, akan menimbulkan kerusakan yang besar.
  6. Chek lampu-lampu, apakah masih layak atau ada yang sudah hampir putuh(untuk lampu bohlam). Memang kalau zaman now, banyak yang sudah beralih ke teknologi LED.
  7. Chek kelayakan Aki / Accu, apalagi untuk motor injeksi, hal ini sangatlah risakan untuk mejadi perhatian khusus.  

Nah, itulah 7 point yang menjadi SOP ketika kita sedang melaksanakan service rutin di dealer / Bengkel Resmi Yamaha. Dengan demikian, jika kawan-kawan sedang service di BeRes. Bisa sekalian untuk mengetahui, apa saja yang menjadi pokok perhatian khusus ketika service. Thanks 😀

___________________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!