SHELL ADVANCE serukan capaign, Libas Tantangan Kita !!

Diposting pada

OtoBeken – Produsen pelumas terkemuka di Indonesia, Shell Lubricants, meluncurkan kampanye bertajuk “Shell Advance – Libas Tantangan Kita” pada Rabu (19/06) di Jakarta. Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye global “Shell Advance – Outride Anything” yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018 dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan dalam kegiatannya sehari-hari.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan,”Melalui kampanye “Libas Tantangan Kita” Shell Advance ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif dan mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melalui rintangan untuk meraih kesuksesan dan membantu sesama.”

Sebagai salah satu negara dengan jumlah pengendara sepeda motor terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak pengendara motor yang mampu melibas tantangan untuk membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Dalam kampanye “Libas Tantangan Kita”, Shell menggandeng Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Larantuka, NTT yang memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter dan mantri di Larantuka, NTT menjalankan tugas mereka.

Larantuka adalah sebuah kecamatan yang sekaligus ibu kota kabupaten Flores Timur dan merupakan salah satu dari empat pulau besar di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Secara geografis, Larantuka berada di bawah kaki gunung Mandiri yang merupakan wilayah pesisir. Sebagian masyarakat Larantuka masih tinggal di daerah perbukitan yang minim akses transportasi.

Setelah menyelesaikan pendidikan perguruan tingginya, Mansetus kembali ke Larantuka untuk mengabdi di kampung halamannya.  Pada awal tahun 2000, Mansetus berdiskusi dengan petugas kesehatan dan penyuluh lapangan keluarga berencana di Larantuka. Dari diskusi tersebut diketahui bahwa angka kematian ibu dan anak di Flores cukup tinggi. Hal tersebut seringkali dikarenakan keterlambatan petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang tinggal di pelosok  karena kurangnya transportasi yang memadai dan kondisi medan yang cukup menantang untuk dilalui. 

Kenyataan ini mendorong Mansetus bersama kelompoknya melakukan langkah nyata untuk menolong masyarakat.  Pada tahun 2002, Mansetus bersama beberapa rekannya mendirikan Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) NTT.  Yayasan ini memperkenalkan program peminjaman sepeda motor untuk membantu kegiatan operasional petugas kesehatan di lapangan.  Cara ini diharapkan dapat membantu mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat dan menolong lebih banyak jiwa.

“Dengan mengendarai motor, para bidan, mantri, dan dokter dapat lebih cepat dan lebih mudah menjangkau warga terutama saat situasi mendesak, ujar Mansetus, yang sejak tahun 2007 menjadi ketua YKS NTT.  Upaya Mansetus tak hanya sampai disitu karena ia juga memberikan pelatihan berkendara bagi bidan dan mantri, serta menyediakan jasa bengkel gratis bagi motor-motor yang dipinjamkan kepada petugas. Terkadang Mansetus pun membantu mengantarkan dokter dan bidan setempat menembus wilayah pedalaman untuk memberikan pelayanan kesehatan. Hingga saat ini, YKS NTT telah memiliki 14 sepeda motor yang siap membantu para petugas kesehatan mendatangi dan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Larantuka.

Rio Dewanto, selaku Brand Ambassador Shell Advance Indonesia, yang juga merupakan aktor multiltalenta dan pegiat kegiatan sosial mengatakan, “Upaya yang dilakukan oleh Pak Mansetus sungguh luar biasa dalam menaklukan tantangan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar yang memang memiliki keterbatasan akses transportasi. Atas kegigihan Pak Mansetus, saya pun terpanggil untuk turut menjadi bagian dalam program kampanye ‘Shell Advance – Libas Tantangan Kita’ dengan menyebarluaskan semangat Pak Mansetus dan mengundang lebih banyak pengendara bermotor untuk melibas tantangan dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.”

Hingga saat ini Mansetus Balawala dan komunitasnya telah mendukung pelayanan kesehatan kepada lebih dari 32.000 penduduk di 44 desa di Larantuka, NTT. Semangat dan energi positif dari Mansetus ‘sang pelibas tantangan’ ini sejalan dengan pilar Unseen Heroes dari kampanye Shell untuk Indonesia, yang bertujuan memberikan dukungan bagi mereka yang memiliki peran besar di masyarakat, namun seringkali tidak terlihat. Kampanye Shell untuk Indonesia merupakan komitmen Shell untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Atas segala dedikasi Mansetus dan komunitas yang dipimpinnya, Shell Advance mendukung Mansetus dan komunitasnya untuk memperluas dampak dari inisiatif mulia ini.

“ Pak Mansetus telah menginspirasi dan memberikan energi positif bagi pemuda setempat untuk menjadi penakluk keterbatasan. Melalui kampanye #LibasTantanganKita, kami berharap dapat memacu semangat para pengendara motor untuk dapat bergerak memberikan dampak positif untuk komunitasnya. Di saat yang sama, Shell Advance berharap dapat mendukung Pak Mansetus dan pelibas tantangan lain dengan memberikan perlindungan menyeluruh untuk mesin motor mereka agar mampu melibas tantangan saat berkendara, ” tambah Dian.

Untuk menyebarkan semangat dan kegigihan Mansetus, Shell melalui kampanye Shell Advance   #LibasTantanganKita mengajak lebih banyak motoris Indonesia untuk memanfaatkan motor bukan hanya sebagai alat transportasi saja, namun juga menjadi sarana untuk menyebarkan kebaikan serta melibas tantangan besar yang ada di masyarakat. Shell Advance akan mengajak sang Pelibas Tantangan beserta Brand Ambassador mengunjungi tiga kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Medan dan Bandung untuk menyebarkan semangat libas tantangan.

Shell Advance juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mendukung sang Pelibas Tantangan, Mansetus Balawala dan komunitasnya dengan berpartisipasi dalam kegiatan voting online untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan oleh Shell Advance Indonesia kepada Mansetus dan komunitasnya. Voter dengan usulan dukungan terbaik sesuai mekanisme dan ketentuan yang ada di halaman web www.shell.co.id/libastantangankita  berkesempatan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada Mansetus Balawala di Larantuka, NTT dan dilanjutkan dengan perjalanan eksklusif ke Labuan Bajo bersama Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shell Advance Libas Tantangan Kita, silahkan kunjungi www.shell.co.id/libastantangankita . Thanks 😀

___________________________________________

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!